Kuliner Makanan & Minuman Oriental di Petak Sembilan Market

0
1709

Untuk menikmati makanan oriental, tidak lagi harus traveling ke Hong Kong atau negeri Cina. Di Jakarta, ada kawasan yang menjual masakan klasik budaya Tiongkok yang halal. Dan selain kuliner disana, kita juga akan dimanjakan dengan pernak-pernik untuk perayaan Imlek di Petak Sembilan Market. Baik siang atau malam, Petak Sembilan selalu menyuguhkan sesuatu yang menarik. Kamu bisa foto-foto di depan bangunan-bangunan tua bergaya Cina.

Petak Sembilan masih termasuk dalam kawasan pusat kota. Kamu bisa datang langsung ke daerah Taman Sari. Karena lokasinya tepat berada di sepanjang  Jalan Kemenangan III 13 Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat.

BACA JUGA :

3 Makanan Lokal Nusantara yang Ternyata Kuliner Peranakan

Resep Asninan Rambutan Lengkeng yang Kekinian

Beberapa Chinese food dimasak dengan bahan-bahan yang menggunakan minyak atau daging babi. Namun untuk kamu yang tidak mengonsumsi makanan yang mengandung minyak babi, tidak perlu khawatir, karena ada beberapa penjual makanan yang menyediakan menu halal. Rasa lezatnya nggak kalah kok, dan pastinya akan membuat kamu ketagihan saking enaknya. Jika kamu tidak tahu tentang menu yang kamu pesan, sebaiknya bertanya terlebih dahulu untuk memastikan kehalalannya.

Salah satu kedai yang menjual makanan halal adalah Gado-gado Direksi, sajian makanan yang dibuat dengan sayur ditambah kuah kacang berbumbu legendaris. Selain itu ada juga Mi Kangkung si Jangkung. Sesuai namanya, yang jadi pelengkap utama bukanlah ayam, tapi kangkung. Mie disajikan dengan bahan tersebut ditambah dengan tauge, yang membuat rasanya jadi makin mantap adalah kuahnya yang dibuat dengan campuran kaldu udang, kaldu ayam, dan ebi. Meski begitu, kamu masih tetap bisa menemukan potongan udang dan ayam dalam porsinya.

Gado-gado Direksi. itjeher.com.
Gado-gado Direksi. itjeher.com.

Satu lagi yang wajib kamu kunjungi adalah membeli minuman di Kedai Kopi Es Tak Kie. Menu utama di sana adalah kopi dingin dengan rasa yang mantap. Setidaknya ada 5 racikan kopi Lampung yang bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu. Ada juga kopi dengan campuran susu. Semuanya bisa kamu pesan dalam keadaan dingin maupun hangat. Harganya juga tergolong murah, untuk satu gelasnya kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp. 15 ribu saja. Seru kan !

Kedai Kopi Es Tak Kie. itjeher.com
Kedai Kopi Es Tak Kie. itjeher.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here