Ramen Halal di Tokyo Jepang

0
1264

Ramen adalah mie kuah Jepang yang sebenarnya berasal dari Cina dan telah menjadi hidangan yang sangat populer di Jepang. Ciri khas dari ramen adalah bentuk mie yang tipis dan berwarna kuning merupakan hasil buatan tangan atau buatan mesin.

Mie tersebut dimasukkan ke dalam kuah yang dibuat dari berbagai jenis kaldu. Ada rasa Shoyu yang berasal dari kecap asin khas Jepang. Kuah ramen yang menggunakan shoyu sebagai bahan dasarnya akan berwarna kecoklatan dan transparan. Namun ada juga kuah yang menggunakan Shio (garam) dan memiliki warna kuah yang bening. Selain itu juga ada kuah yang menggunakan tonkotsu yang berasal dari kaldu tulang babi. Kuahnya berlemak dan berwarna putih dengan rasa yang sangat gurih.

Buat  kamu yang tidak bisa memakan kaldu tulang babi, kini ada restoran ramen di Jepang yang tidak menggunakan kaldu bahkan daging babi atau halal. Antara lain :

Ayam-ya

Ayam-ya yang terkenal di Malaysia dan Kyoto buka juga di Tokyo. Di sini tersedia ramen yang berkuah kaldu ayam. Termasuk juga ramen pedas, menu Ayam-ya tidak menggunakan daging babi, daging sapi, dan MSG. Lokasinya tidak jauh dari Masjid Ueno Okachimachi.

Alamat : Yamada Bldg. 1F, 4-10-1 Taito, Taito-ku, Tokyo 110-0016

BACA JUGA :

Ayam Pedos di BSD yang Super Murah dan Super Pedas

Sisa Nasi Jangan Langsung Dibuang ! Buat 3 Menu Lezat ini 

Shinjuku Gyoen Ramen Ouka

Sejak tahun 2015 ada Ramen Ouka buka di Shinjuku, Tokyo. Restoran yang mendapat sertifikasi halal dari Masjid Otsuka ini menggunakan bahan-bahan halal dan tidak menawarkan alkohol. Untuk ramennya, restoran menggunakan kaldu ikan sea bream yang wangi. Berpadu enak dengan mie produksi sendiri dan ayam panggang lembut. Uniknya lagi, meringue dari campuran putih telur dengan tambahan yuzu (jeruk khas Jepang) jadi topping ramen. Ramen Ouka juga menyediakan ramen vegan loh !

Alamat : Shinjuku 1-11-7, Shinjuku-ku, Tokyo 160-0022

Naritaya

Restoran ramen di Asakusa ini menyajikan ramen halal. Ramen disajikan bersama irisan ayam panggang, nori, daun bawang, tauge, bayam, telur rebus dan rebung. Kaldu ramen terbuat dari bonito dan kombu (rumput laut). Rasa yang dihasilkan gurih dan ringan, namun tetap nikmat.

Alamat : Toyko-to, Taito-ku, Asakusa 2-7-13.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here