Cokelat Hari Valentine (Foto : Instagram/barry-callebout.com) itjeher.com

Inovasi Cokelat Merah Muda yang Akan Popular di Hari Valentine

Banyak cinta dirayakan di Hari Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari. Bermacam-macam cara penduduk dunia merayakan hari kasih sayang ini, tapi yang paling umum adalah memberi cokelat sebagai tanda penghargaan bagi yang tersayang.

Kemeriahan Hari Valentine ini juga ditambah dengan dekorasi merah muda di banyak sudut Rumah Makan hingga Pusat Perbelanjaan. 

Jika masyarakat dunia punya kebiasaan berkirim cokelat menggunakan cokelat putih, atau cokelat biasa. Ternyata ada inovasi baru yang diberikan sebuah perusahaan cokelat di Swiss, tepatnya oleh Barry Callebaut yang jadi pemain kakao terbesar di dunia.

BACA JUGA :

Ide Unik untuk Rayakan Hari Valentine dengan Pasangan

Pilih Hadiah Valentine dari Kamu untuk Pasangan

Inovasi ini berupa cokelat berwarna merah muda yang alami, dan tidak berasal dari pewarna buatan. Warna merah muda ternyata muncul dari biji cokelat Pantai Gading dan Ekuador yang tidak berasal dari rekayasa genetik.

Selain warna, rasanya juga cukup berbeda. Warna merah muda yang mirip olahan buah berry ini, membuat rasanya pun hampir mirip dengan buah berry yaitu asam dan manis.

Cokelat Hari Valentine (Foto : Instagram/nestle.com) itjeher.com

Cokelat ini diberi nama cokelat ruby, bak perhiasan ruby yang berwarna kemerahan. Sampai akhirnya bisa dipasarkan, cokelat ini telah melewati proses percobaan selama 10 tahun.

Cokelat kini mulai dipasarkan di Jepang dan Korea di Hari Valentine 2018. Walau kita sebagai masyarakat Indonesia belum bisa menikmatinya, bukan tidak mungkin pada kesempatan perayaan kasih sayang di masa depan semua toko akan dipenuhi varian cokelat ruby ini.

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.

More Stories
Kolaborasi Converse Hello Kitty. itjeher.com
Sepatu Unik Menggemaskan dari Converse dan Hello Kitty