Resep Smoothie Teh Hijau untuk Membakar Lemak

0
1171
Teh Hijau itjeher.com

Teh hijau dari dulu dikenal sebagai minuman yang efektif membantu pembakaran lemak. Sebuah riset bahkan menyatakan bahwa rutin mengonsumsinya hingga 4 cangkir per hari dapat mengurangi berat badan hingga 2 kilo dalam 8 minggu. Rahasianya ada di kafein dan antioksidan yang terdapat di dalamnya.

Namun agar metabolisme lebih lancar dan pembakaran lebih cepat, teh bisa dikombinasikan dengan bahan lain yang lebih menambah nutrisi. Cayenne pepper misalnya, karena kandungan zat bernama capsaicin yang menimbulkan rasa pedas dan meningkatkan suhu tubuh atau termogenesis, maka akan mampu membakar lemak ekstra 10 kalori dan memperlancar aliran darah.

Selain itu, ada juga bahan bermanfaat lain seperti buah lemon yang memperbaiki sistem metabolisme tubuh. Rasanya yang menyegarkan untuk resep minuman, dianggap perasa yang baik karena tidak menambah kalori.

Untuk pemanis, sirup agave yang didapat dari ekstrak tanaman agave dianggap lebih sehat daripada pemanis seperti gula biasa yang indeks glikemiknya tinggi.

Ini dia resepnya!

Bahan-bahan :

3/4 cangkir teh hijau

1/8 sendok teh cayenne pepper

2 hingga 3 sendok makan lemon

2 sendok teh sirup agave

1 buah pir yang sudah dikuliti lalu dipotong-potong

2 sendok makan yoghurt tanpa lemak

8 kotak es batu

Cara Pembuatan :

Blender semua bahan, minum campuran smoothie  teh hijau ketika masih dingin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here