Keju Termahal di Dunia itjeher.com

Keju Termahal di Dunia Kebanggaan Juara Tenis Novak Djokovic

Dalam bentuk yang paling biasa dan dijual di supermarket terdekat saja keju sudah dianggap mahal, apalagi yang diberi label keju termahal di dunia.

Makanan yang berasal dari olahan keju ini memang sangat terkenal dalam hal memberi cita rasa gurih yang membuat ketagihan. Tak hanya itu, kandungannya pun kaya nutrisi sehingga semakin dicari apapun jenisnya.

Jika keju olahan biasa yang tersedia di supermarket dijual dengan harga sekitar Rp120.000 per kilo. Maka keju termahal di dunia dijual dengan harga 1000 euro atau sekitar Rp.17.000.000 per kilo. Keju paling mahal ini bernama Keju Pule dan berasal dari Serbia.

BACA JUGA :

Pembuat Keju Asal Yogyakarta Diakui Standar Internasional

Mangolah Masakan dengan Pengawet Makanan Alami

Resep Smoothie Teh Hijau untuk Membakar Lemak

Serbia sendiri adalah negara asal juara tenis Novak Djokovic yang sudah memulai karier olahraganya sejak 16 tahun. Yang menarik, Novak ternyata sangat bangga dengan kuliner asal negaranya ini. Di Belgrade, Serbia Novak membuka sebuah restoran yang menyajikan berbagai hidangan Eropa. Menunya, ada yang menggunakan bahan keju Pule ini sehingga untuk menjaga kualitas hidangan Novak diketahui selalu memasok keju mahal yang terbuat dari olahan susu kedelai ini.

Novak Djokovic (Foto : Instagram/Djokernole) itjeher.com

Kedelai yang menghasilkan keju Pule ini berasal dari pertanian di Zasavica yang terletak 80 kilometer jauhnya dari Belgrade. Susu kedelai diternak dengan cara memerah langsung dengan tangan. Untuk 1 kilogram keju dibutuhkan 25 liter susu kedelai, dan keju termahal di dunia ini sendiri baru diproduksi atas permintaan alias tidak diperjual belikan secara bebas.

More Stories
Tim Sepakbola Wanita AS, Foto Romper.com. Itjeher.com
Rayakan Hari Wanita, Tim Sepakbola Wanita AS Memakai Jersey Unik