Hindari Menyimpan Bahan Makanan Ini di Kulkas

0
1118
Menyimpan Bahan Makanan (Foto : Pixabay) itjeher.com

Kulkas jadi tempat yang ideal dan praktis untuk menyimpan bahan makanan. Sepulang dari berbelanja, kulkas jadi yang dibuka pertama kali untuk meletakkan hampir semua bahan makanan tanpa berpikir dua kali. Padahal untuk beberapa hal, ada bahan makanan yang terkena dampak tidak baik jika dimasukkan ke dalam kulkas.

Ini diantaranya!

  1. Minyak

Menyimpan bahan makanan seperti minyak zaitun di kulkas ternyata tidak disarankan, karena minyak akan lebih baik berada di tempat yang tidak terpapar cahaya dan kering. Menyimpan minyak zaitun di kulkas akan membuatnya membeku dan sulit digunakan setiap hari. Lebih baik simpan di ruangan terbuka dengan suhu ruangan, dan minyak akan tetap aman.

BACA JUGA :

Rasa Mangga dan Ceri dari Coca Cola

17 Sajian Nyentrik ala Chef Andrian Ishak di Namaaz Dining

Restoran Khas Betawi Ajag Ijig milik Carissa Puteri

  1. Pisang

Jangan simpan pisang yang belum dikupas ke dalam kulkas karena akan merusak sel membran kulitnya dan menjadikannya kecokelatan. Namun jika pisang yang disimpan di luar kulkas kulitnya mulai berubah jadi cokelat, mulai bisa disimpan ke dalam kulkas untuk menghentikan pertumbuhannya.

Menyimpan Bahan Makanan (Foto : Pixabay) itjeher.com
  1. Tomat

Buah ini paling sering diletakkan di dalam kulkas, dan ternyata tomat yang belum dipotong akan lebih baik jika disimpan di luar kulkas selama beberapa hari untuk menjaga kesegarannya. Apalagi jika tomat dibeli ketika musimnya.

Menyimpan Bahan Makanan (Foto : Pixabay) itjeher.com
  1. Biji Kopi

Biji kopi punya kemampuan menyerap semua bebauan yang ada di sekelilingnya. Menyimpan bahan makanan seperti biji kopi di kulkas sama seperti menyimpan baking soda yang tidak ditutup di dalam kulkas. Kamu tentu tak ingin semua makanan di kulkas jadi berbau kopi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here