Heboh Rendang Crispy, Yuk Coba Bikin Keripik Rendang Ini di Rumah

0
900
Rendang Crispy, sumber foto: Kedaikuka.co.id. Itjeher.com

Akhir-akhir ini sedang heboh rendang crispy yang diperdebatkan. Pasalnya masakan tradisional yang seharusnya lembut ini dibilang harus bertekstur kering oleh juri Masterchef UK, Gregg Wallace. Otomatis warganet Indonesia dan Malaysia heboh menanggapinya.

Namun, daripada ribut mendiskusikan bagaimana seharusnya tekstur rendang yang benar, lebih baik belajar membuat rendang crispy, atau keripik rendang telur yang ternyata terkenal asal kota Payakumbuh.

Keripik ini bertekstur renyah dengan baluran bumbu rendang yang sudah kering, mirip seperti serundeng. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Simak berikut ini.

Pertama kocok telur bersama dengan tepung terigu dan garam hingga menjadi adonan. Lalu, dadar tipis dan potong-potong menjadi persegi kecil. Goreng potongan-potongan tersebut hingga garing, angkat. Lalu, buat bumbu rendang bersama santan yang dimasak dengan api kecil.

BACA JUGA:

Agar Steak Terasa Empuk dan Lezat, Ini Tipsnya

Pondan Banana Soft Cake, Baru !

Panik Karena Tertelan Makanan Pedas? Ini Solusinya

Pembuatan rendang secara tradisional biasanya memakai api kayu bakar, atau kompor kayu. Hal ini bertujuan agar panas api merata dan membuat aroma rendang lebih lezat terasa. Namun kini kamu cukup menggunakan api kecil di atas kompor gas agar lebih praktis. Ketika santan sudah berkurang, masukkan potongan keripik dan aduk hingga merata. Rendang crispy siap disajikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here