Coba Ini ! Kopi dari Arang Aktif yang Banyak Manfaatnya untuk Kesehatan

0
610
Foto : instagram/kopingopidhisik. itjeher.com.

Charcoal Latte yang terbuat dari arang aktif menjadi inovasi baru para pecinta kopi yang memiliki kebiasaan mengonsumsinya setiap hari. Di kedai kopi Ngopi Dhisik di Jakarta Selatan, tersedia varian baru ini yang merupakan gabungan dari arang aktif, espresso dan steamed susu. Bukan cuma enak rasanya namun manfaatnya sangat banyak.

Tren Charcoal Latte sudah dimulai dari negara Australia yang akhirnya mendunia. Arang aktif yang terkandung dalam Charcoal Latte tidak sama dengan arang yang biasanya digunakan untk memanggang. Arang aktif ini terbuat dari kayu keras yang kemudian dibuat menjadi arang yang diaktifkan dan aman untuk dimakan.

Aran aktif ini sering digunakan oleh praktisi-praktisi kesehatan untuk membuang racun atau toksin di dalam tubuh, karena arang aktif mampu mengikat racun yang ada di dalam tubuh dan membuangnya dari sistem tubuh kita melalui BAB. Jadi setelah mengkonsumsi arang aktif ini, sangat normal jika BAB kita berwarna hitam pula.

BACA JUGA : 

Menyesap Kopi Gayu Khas ACeh

Warung Kopi Klotok di Jogja yang Ramai Pengunjung

Manfaat lainnya :

  1. Memutihkan gigi

Arang aktif mampu mengembalikan warna alami gigi yang cerah sekaligus menjaga kesehatan mulut. Zat ini berfungsi untuk menyeimbangkan kadar keasaman dalam mulut, mencegah gigi berlubang, mengusir bau mulut, dan meredakan penyakit gusi.

  1. Meredakan perut kembung dan masuk angin

Sebuah penelitian dalam American Journal of Gastroenterology membuktikan bahwa arang aktif bisa mengikat zat-zat yang bisa menghasilkan gas berlebih dalam sistem pencernaan Anda. Zat-zat tersebut biasanya berasal dari makanan atau minuman yang kamu konsumsi.

  1. Mengusir bau badan

Masalah yang menjadi penyebab bau badan atau napas tidak sedap adalah karena pembuangan racun dan toksin dalam tubuh. Dengan memaksimalkan pembuangan racun, tubuh pun akan bersih dari berbagai bakteri dan sisa-sisa zat yang bisa menyebabkan bau badan.

  1. Membersihkan saluran pencernaan

Tanpa kamu sadari, saluran pencernaan biasanya dipenuhi dengan sisa-sisa zat atau racun yang berisiko menimbulkan reaksi alergi tertentu jika tidak dibersihkan. Dengan mengkonsumsi arang aktif, kamu bisa membersihkan saluran pencernaan. Hal ini bisa membantu meredakan nyeri sendi, menambah energi, serta meningkatkan kesehatan mental.

  1. Mencegah penuaan dini

Untuk menjaga fungsi normal ginjal dan hati dari proses penuaan dini, bersihkan segala racun dan zat kimia berbahaya dengan mengonsumsi arang aktif. Jadi setelah kamu mengkonsumsi junk food, sayur atau buah yang tidak organik, atau menghirup asap rokok, segera minum minuman atau makanan dengan kandungan zat arang aktif.

Yuk segera dipesan Charcoal Latte dengan harga Rp. 26.000,- saja di Ngopi Dhisik, jalan RC Veteran 5 A, Jakarta Selatan. Atau lihat informasi jelasnya di instagram @kopingopidhisik.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here