Ini Menu Sahur yang Praktis Dibuat Selama Bulan Puasa

0
57
Menu Sahur Bulan Puasa, Sumber Foto: Pixabay.com. Itjeher.com

Bulan puasa sebentar lagi tiba, biasanya banyak orang yang sudah berbelanja untuk mengatur menu sahur dan berbuka puasa selama sebulan penuh. Mulai dari menu makanan berat, camilan manis, hingga minuman pelepas dahaga.

Agar tidak repot, sebaiknya kamu sudah menentukan menu apa saja yang ingin dibuat selama bulan Ramadhan berlangsung. Yang jelas, menu sahur dan buka puasa wajib praktis, agar tidak memakan waktu, namun tetap sedap disantap.

Kira-kira apa saja pilihan menu sahur yang bersahabat dengan waktu dan juga praktis, berikut beberapa menu yang dapat disontek.

  1. Nasi goreng

Untuk masyarakat Indonesia, nampaknya sahur tanpa nasi terdengar mustahil. Selain nikmat, nasi juga cukup mengenyangkan untuk menjalani puasa sepanjang hari. Kamu bisa membuat campuran sambal yang sudah dibuat dari awal minggu, untuk dipakai membuat beragam menu masakan selama seminggu, salah satunya nasi goreng. Pilih juga isian yang praktis untuk dicampur di dalam nasi goreng, seperti sosis dan juga bakso.

  1. Beragam menu gorengan

Ayam goreng, tempe goreng, dan juga tahu goreng akan sedap disantap bersama nasi panas. Kamu bisa menyiapkan ayam dan juga bahan makanan lainnya yang telah di ‘ungkep’ sebelumnya, sehingga hanya perlu menggoreng sebelum sahur. Tambahkan sayur lalapan untuk melengkapi kebutuhan serat.

BACA JUGA:

Minum Kopi Cara Hamish Daud

Es Krim Glow In The Dark Hadir di Jakarta

  1. Roti lapis

Selain menu nasi, kamu juga bisa membuat roti sebagai alernatif yang menyenangkan. Cukup sediakan isian yang mengenyangkan seperti telur mata sapi atau daging asap siap jadi, dan lengkapi dengan keju lapis dan juga sayur mayur. Agar lebih lezat, sediakan mayones dan juga saus sambal  untuk menu sahur Ramadan yang lezat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here