Tawarkan Promo ‘All You Can Eat’, Restoran di China Bangkrut

0
757
Setiap restoran atau rumah makan akan menawarkan promo menarik untuk menggaet minat pembeli. Namun, apa jadinya jika promo itu berujung kelam untuk restoran tersebut?
Pengalaman pahit tersebut menimpa restoran hotpot di China. Dimana, restoran hotpot Jiamener di Chengdu, provinsi Sichuan, harus menutup tokonya dua minggu setelah menawarkan promo all-you-can-eat selama sebulan penuh dengan harga Rp 240 ribu untuk pemegang kartu keanggotaan mulai 1 Juni.
Diketahui promo yang ditawarkan ini memang sangat populer sehingga pelanggan sampai rela mengantri dari jam 8 pagi. Bahkan, pelanggan pun sampai tidak pergi hingga tengah malam hal itu menyebabkan sang pemilik restoran kelilit hutang.
Pemilik Jiamener harus mengeluarkan utang sebesar 500.000 yuan atau jika di rupiahkan sebesar 1 miliar sebagai hasil dari pembayaran restoran lain untuk mengalihkan aliran pelanggan yang berlebihan.
“Kami tahu kami akan kehilangan uang (dengan meluncurkan promosi diskon). Kami ingin mengumpulkan lebih banyak klien setia melalui strategi ini, ”kata salah satu pemilik.
Pemilik juga berharap untuk menjalin hubungan bisnis yang lebih baik dengan pemasok mereka. Mereka berpikir keberhasilan promo dapat membantu mereka mendapatkan penawaran yang lebih baik pada persediaan dan produk impor dalam transaksi di masa depan.
Dua minggu setelah promo dimulai, lebih dari 500 pelanggan mengunjungi restoran setiap hari. Namun, sebagai akibatnya, pemilik Su Jie dan Wang Mengfan dan staf mereka hanya bisa beristirahat beberapa jam. Staf harus bekerja lebih dari 10 jam sehari.
Sementara Su juga mencatat “perilaku tidak beradab pengunjung,” ia mengakui bahwa sebagian dari masalah itu adalah buruknya manajemen mereka sendiri.
Jiamener membuka pintunya untuk bisnis pada bulan Desember 2017.
Penulis: Rani Ayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here