Apakah Susu Kental Manis Termasuk Produk Susu?

0
131
Susu kental manis, foto epicurious. Itjeher.com

Baru-baru ini, BPOM mengeluarkan pernyataan yang berisi fakta bahwa susu kental manis bukan termasuk di dalam produk susu, atau dairy. Hal ini dibagikan untuk mengedukasi, terutama bagi ibu-ibu yang memiliki anak-anak.

Selama ini, kebanyakan masyarakat menganggap susu kental manis adalah produk susu. Karena itu, banyak yang menggunakan produk ini sebagai pengganti susu bubuk atau susu cair.

Padahal, kandungan gula di dalam susu ini amat sangat tinggi, sehingga tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan. Kandungan gula yang tinggi ini dibutuhkan untuk membuat tekstur susu menjadi kental dan lengket. Hal lain yang perlu diketahui, kandungan di dalam kental manis tidak memiliki nutrisi yang ada di dalam susu sapi.

Jadi apa saja kandungan gizi yang ada di dalam sekaleng kental manis? Terdapat air, lemak, karbohidrat, kalsium, zat besi, protein, dan juga vitamin C.

BACA JUGA:

Menanamkan Gaya Hidup Zero Waste

Es Krim Cokelat Chip Dapat Kamu Buat Sendiri di Rumah

Ini Cara Makan Pizza yang Benar

Fakta-fakta di atas bukan berarti melarang masyarakat untuk mengonsumsi susu kental manis. Namun, untuk mengedukasi para pemakai agar lebih bijak dan mengonsumsinya dalam batas wajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here