Pasar Ikan Tsukiji Jepang Akan Tutup

0
1741

Pasar Ikan yang paling besar di Jepang, Pasar Tsukiji, akan tutup. Turis tidak bisa menyaksikan lelang ikan tuna mulai bulan depan. Hal ini disebabkan karena sedang ada pembenahan area untuk perpindahan lokasi pasar yang akan terjadi di tanggal 11 Oktober mendatang.

Tsukiji Market yang selama delapan puluh tahun berada di kawasan Tsukiji dan menjadi pasar ikan teramai di dunia, akan berpindah ke kawasan Toyosu.

BACA JUGA:

Cara Membuat Matcha Green Tea yang Mengandung Antioksidan

Resep Smoothie Bowl untuk Sarapan Sehat Praktis

Pasar ini dibuka mulai tahun 1935. Di pasar ini tersedia beragam hasil laut, yang dijual dan memiliki kegiatan lelang ikan yang menjadi salah satu atraksi bagi para turis. Lelang ikan tuna dihadiri oleh banyak juru masak dari berbagai penjuru Jepang. Atraksi yang digelar jam 05.30 pagi ini biasanya dihadiri oleh banyak orang. Tak sedikit turis yang sudah mengantre masuk untuk menyaksikan atraksi ini dari pukul 02.00 pagi.

Turis yang datang hampir setiap hari tercatat lebih dari 100 orang per hari. Karena itu, larangan bagi turis untuk menyaksikan kegiatan lelang ini mulai berlaku tanggal 15 September 2018. Sedangkan kegiatan jual beli ikan akan berhenti di tanggal 29 September, dan di tanggal 6 Oktober, pasar Tsukiji akan tutup selamanya.

Di area baru Toyosu, akan dibangun area khusus untuk para turis. Karena fasilitas yang sudah tidak lagi memadai di Tsukiji, maka pasar ikan tersebut di pindah ke area baru. Tosoyu merupakan kawasan bekas pusat pembangkit listrik tenaga gas yang sudah tidak digunakan. Setelah pindah, Tsukiji akan dijadikan lokasi untuk akses transportasi menjelang Olimpiade 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here