Ini Waktu yang Tepat Minum Kopi

0
2072

Minum kopi telah menjadi rutinitas banyak orang. Rasanya, mata tidak ‘melek’ jika tidak menyesap cairan yang berwarna gelap ini. Favorit tiap orang juga berbeda-beda, ada yang pecinta berat kopi hitam, namun ada pula yang tidak bisa hidup tanpa cappucino, atau latte.

Banyak orang yang memulai hari mereka dengan menyesap kopi di pagi hari. Kebiasaan ini dianggap bisa membuat tubuh lebih produktif dan fokus ke pekerjaan. Apakah hal ini benar?

BACA JUGA:

Cara Ini yang Membuat Kamu Jatuh Cinta dengan Secangkir Kopi

Olahraga di Plaza Indonesia Demi Tetap Fit Seperti Atlet Asian Games 2018

Ternyata kopi paling efektif di minum pada pukul 09.30 pagi. Menurut Jake Knapp dan John Zeratsky, penulis buku Make Time: How to Fokus on What Matters Every Day, waktu ini dianggap paling tepat untuk meningkatkan energi seseorang dari pada waktu yang terlalu pagi.

Begitu juga dengan cangkir kopi selanjutnya. Mereka menganggap jangan menunggu tubuh sampai lelah baru minum kopi lagi, karena akan sangat terlambat. Menurut mereka, sebaiknya minum 30 menit setelah muncul tanda tubuh terasa lelah. Biasanya waktu ini ditemukan beberapa saat sebelum jam makan siang. Level energi mulai turun dan tubuh mulai lemas.

Kedua penulis yang telah melakukan penelitian ini juga menyarankan bahwa sebaiknya konsumsi kafein juga diimbangi dengan meminum teh hijau di siang hari, untuk menurunkan kadar kafein.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here