Mengetahui Lapisan Putih di Daging Salmon

0
1706

Siapa yang tidak kenal dengan daging salmon? Ikan ini amat populer apalagi semenjak tingginya minat masyarakat Indonesia pada kuliner Jepang. Ikan dengan daging berwarna oranye ini tak hanya lezat, namun juga dipercaya memiliki nutrisi tinggi yang baik untuk otak dan kesehatan.

Tapi, apakah kamu pernah bertanya lapisan atau gumpalan yang sering ditemukan di daging salmon? Banyak orang yang mengira bahwa gumpalan tersebut merupakan lemak dari daging salmon, apakah benar?

BACA JUGA:

5 Pembangkit Mood Alami

Coba Dim Sum Sailormoon Saat Wisata Kuliner Hong Kong

Ternyata, lapisan atau gumpalan tersebut mengandung  albumin. Gumpalan ini merupakan serta otot ikan yang keluar saat dimasak. Hal ini biasanya kemudian menggumpal di permukaan. Gumpalan putih ini aman dikonsumsi, karena mengandung albumin, yaitu protein yang dibutuhkan manusia.

Namun, jika kamu merasa tidak nyaman dengan gumpalan tersebut, ada beberapa cara untuk menyingkirkannya. Kamu bisa merendam daging salmon terlebih dahulu di dalam air garam sekira sepuluh menit, sebelum memasaknya. Kamu juga bisa memasak dengan api kecil di sisi kulit untuk mengurangi gumpalan putih di daging salmon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here