Hati-hati Konsumsi Teh Kratom Jika Ingin Redakan Stres

0
911
Foto : Pixabay itjeher.com

Teh Kratom adalah teh yang terbuat dari daun kratom atau di Indonesia disebut sebagai daun purik atau ketum. Tanaman ini dari zaman dahulu telah dikenal sebagai obat herbal yang dapat menghilangkan berbagai rasa sakit.

Sebagai penyembuh, menyeduh daun kratom di teh dapat dijadikan bahan stimulasi untuk tubuh pada dosis yang kecil. Namun hindari menambahkan daun ini dalam jumlah dosis yang besar karena dapat memiliki efek sedative atau bisa mendepresi sistem saraf pusat.

BACA JUGA :

Kamu Bisa Menghubungi Dakota Johnson Jika Ada Masalah

Meditasi Pilihan Meghan Markle

Mengetahui Khasiat AHA di Produk Kecantikan

Teh Kratom yang banyak dikonsumsi di Kalimantan Barat ini dapat membuat seseorang merasakan pelonjakan energi yang besar dan lebih berbahagia. Ini dikarenakan alkaloid mitraginin dan 7-hydroxymitragynine yang terkandung di dalamnya dapat meredakan stres dan rasa sakit yang timbul karena sulit tidur, dan kelelahan.

Ternyata formula alkaloid mitraginin ini memiliki efek yang sama dengan morfin. Karena diolah dalam bentuk minuman, maka teh kratom tidak memiliki dosis yang jelas untuk dikonsumsi.  Fakta ini membuat teh ini akan berbahaya jika dikonsumsi bersamaan dengan obat-obatan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here