Cara Membuat Kopi yang Lebih Sehat dan Lezat di Rumah

0
7
Foto : Pixabay itjeher.com

Anda adalah penggemar kopi dan ingin mengetahui cara membuat kopi sendiri di rumah tanpa harus terus membeli dah khawatir dengan kandungan di dalamnya? Kopi memang dikenal sebagai minuman yang memiliki tingkat kalori tinggi. Konsumsi minuman ini setiap harinya tentu tidak berdampak baik bagi kesehatan dan tentu saja dompet.

Namun jika kamu memperhatikan beberapa hal, ternyata ada cara membuat kopi jadi lebih sehat dan lezat untuk dikonsumsi.
  1. Pilihan Biji Kopi

Biji kopi yang diproses secara alami atau biasa disebut dry process dengan menjemur di bawah sinar matahari akan terasa lebih lezat daripada biji kopi yang melalui wet process. Tanyakan jenis biji kopi pada penjual, atau teliti kemasan sebelum membeli.

  1. Giling Sendiri

Biji kopi mengandung minyak yang memiliki aroma tersendiri dan akan keluar sesaat setelah digiling. Jika tidak memiliki alat penggiling kopi otomatis, kamu bisa menggunakan alat penggiling kopi manual.

BACA JUGA :

Kale, Sayuran Hijau Kaya Nutrisi

Meditasi Pilihan Meghan Markle

Bahaya Konsumsi Sambal Kemasan Untuk Kesehatan

 

  1. Tambahkan Rasa

Daripada menggunakan krimer, pilih susu sapi organik yang terbukti memiliki tingkat omega 3 lebih baik. Banyak yang takut pada lemak yang dikandung susu, pada faktanya dua sendok makan susu organik hanya mengandung 19 kalori lebih rendah daripada lemak jenuh.

  1. Air Mineral Berkualitas

Cara membuat kopi terakhir yang harus diperhatikan adalah pemilihan kualitas air yang terbaik. Ternyata tingkat sodium bikarbonat di dalam air mineral sangat berpengaruh pada hasil akhir rasa kopi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here