Demam Ngopi

0
988

Sebutan “ ngopi-ngopi “ menjadi simbol baru yang memiliki arti kumpul atau ngobrol-ngobrol seru bersama teman dan keluarga.  Bahkan keberadaan kedai kopi baru yang biasanya memiliki interior yang unik menjadi tempat wajib untuk dikunjungi. Di area Jakarta Selatan yaitu sepanjang jalan Cipete Raya, bahkan terdapat  beberapa kedai kopi yang memiliki karakter hidangan yang berbeda-beda lengkap dengan  pilihan makanan ringan yang lezat. Desain ruangan yang nyaman dan modern, membuat orang betah berlama-lama disana. Antara lain :

Dua Coffee Shop

Kedai kopi yang terkenal dengan nama Dua Cipete ini, kini diminati banyak orang karena lokasi yang strategis dan tempatnya yang nyaman. Pemilik sekaligus barista kedai kopi yang akrab dipanggil Aldi, merupakan kakak kandung dari penyanyi Raisa yang memang memiliki hobi membuat kopi sendiri. Dari Espresso, Cappuccino hingga Latte diciptakan dengan variasi rasa berbeda. Bekerja sama dengan Amame Ice Cream Therapy yang menjual eskrim dengan pilihan rasa unik seperti Thai Tea, Maple & Cream, Apple & Cinnamon, Strawberry Cheesecake, Matcha Latte dan Milk Chocolate, Aldi menggabungkan keduanya menjadi sajian yang khas dan berbeda. Sehingga, menu es krim dan espresso dalam secangkir Affogatto menjadi sajian favorit di kedai ini.

Selain kopi, Dua Coffee Shop juga menjual berbagai  jenis makanan ringan hingga berat, seperti  Cheese Cake, Oreo Crumble, Dancing Pasta, Egg Benedict, dan Nasi Goreng Tek-Tek.  Buat kamu yang hobi “ ngopi “ dan kuliner, kunjungi Kedai Dua di Jalan Cipete Raya no. 66.

foto : instagram/duacipete
foto : instagram/duacipete

Tuku Coffee Shop

Toko kopi mungil yang terletak di jalan Cipete Raya no 7 ini menjadi salah satu perhatian banyak orang karena kopinya yang terkenal lezat dengan harga terjangkau. Meski tempatnya kecil, toko ini selalu dipenuhi oleh pelanggan yang biasa disebut ‘tetangga’. Terutama para jasa Gojek yang terkadang harus mengantri di luar karena ramainya toko tersebut, dan pada akhirnya kedai kopi ini memutuskan untuk membuat “Gojek Hour”  yaitu pukul 9.00 – 15.00 dan pukul 17.00-21.00 wib.

Menariknya, mereka menyediakan berbagai macam bubuk serta biji kopi yang dapat dibawa untuk stock di rumah atau di kantor. Kedai kopi yang dikenal dengan nama @tokokopituku di instagram, memang terkenal es kopi susunya bernama ‘Es Kopi Tetangga’ dengan harga hanya Rp.18.000 pergelas. Mereka juga menyediakan kopi premium seperti Espresso, Long Black, dan Cappuccino. Serta aneka kopi  dengan rasa  Mocha, Affogato Vanila , dan Ginger Latte. Selain kopi, tentunya mereka juga menyediakan Ice Chocolate, Milk Tea, maupun Lime Tea. Kunjungi kedainya di jalan Cipete Raya no. 7, Jakarta Selatan.

foto : instagram/tuku
foto : instagram/tuku

Crematology Coffee Roasters

Memiliki tempat yang modern dan cozy, menjadi salah satu lokasi favorit untuk “ngopi-ngopi”.  Namun, tidak hanya beragam kopi yang tersedia, juga makanan untuk sarapan pagi yang sehat dan mengenyangkan juga ada disini. Seperti Honey Citrus Salad, Smoke Salmon Sandwich hingga Smoothies Bowl yang lengkap dengan penyajian menarik.

Untuk kopi,   tersedia Latte, Espresso, Piccolo dan laiinnya dengan pilihan rasa menggugah selera seperti coklat Snickers dan Green Tea. Disini juga terdapat aneka jus dari buah segar dan homemade pastry yang bisa menjadi cemilan ringan menemani kopi atau teh panas.

Berlokasi di  Jalan Cipete Raya 9 no.1, Cilandak, Jakarat Selatan, buka dari jam 7 pagi hingga 10 malam.

foto : instagram/crematology
foto : instagram/crematology

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here