Mengenal Sejarah Teh Sariwangi

0
1517
Ilustrasi Teh Celup, Foto Pixabay. Itjeher.com

Teh Sariwangi bukan hal yang asing di telinga. Bagi banyak orang, memilih teh berarti memilih teh sariwangi. Selain karena rasanya yang enak, sariwangi memberi aroma teh yang khas ketika diseduh. Namun akhir-akhir ini, berita tentang Sariwangi menyeruak, karena isu pailit yang kabarnya disebabkan oleh hutang.

Sariwangi dikenal sebagai salah satu pelopor teh celup di Indonesia. Walaupun sudah berdiri dari tahun 1962, teh ini dulu dikenal dengan nama Teh Celup. Namun di tahun 1973, perusahaan ini resmi diperkenalkan ke masyarakat dengan nama Sariwangi.

BACA JUGA:

Sup Tomat yang Rendah Kalori dan Membuat Tubuh Sehat

Hati-hati Konsumsi Teh Kratom Jika Ingin Redakan Stres

Jenis teh celup bisa dibilang menaikan kembali kepopuleran teh. Awalnya teh bubuk yang disaring hadir untuk memenuhi kebutuhan teh di Indonesia. Dianggap kuno dan merepotkan, maka banyak orang memilih teh celup, atau teh Sariwangi, yang dianggap lebih praktis dan modern.

Sejak saat itu kepopuleran teh Sariwangi menanjak dan menjadi salah satu merek teh nomor satu di Indonesia. Teh tak hanya merupakan minuman untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, namun telah menjadi gaya hidup pada masyarakat Indonesia.

Teh celup juga banyak dikonsumsi karena rasa dan juga manfaatnya yang tinggi untuk tubuh. Meminum teh secara rutin dan dalam kadar yang normal dapat membantu mengurangi kadar kolesterol, dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here