Cara Membuat Ayam Goreng Crispy Lebih Lezat

0
1443
Foto : Pexels itjeher.com

Ayam goreng crispy yang dibalur tepung sebelum dimasak adalah menu favorit semua keluarga. Dari anak kecil hingga orang dewasa suka rasa renyahnya. Tapi entah mengapa, saat menggoreng menu ini sendiri di rumah hasilnya tak selezat dengan yang dijual di restoran fast food.

Jangan menyerah, tiru cara membuat ayam goreng crispy ini, selain lebih lezat hasilnya bisa lebih sesuai selera anggota keluarga!
  1. Marinasi

Kalau kamu sering memasak ayam goreng yang terasa renyah di luar tapi hambar di bagian dalam, artinya kamu perlu melewati proses perendaman atau marinasi dengan bumbu terlebih dahulu. Banyak resep marinasi menu ayam, tapi yang paling mudah yaitu hanya dengan air garam saja sudah membuat rasa daging ayam lebih gurih.

BACA JUGA :

Jakarta Fashion Week 2019 Telah Resmi Dibuka

Film Tentang Sisi Lain Jakarta Tayang di Netflix

Saat Warna Musik Raisa dan Dipha Barus Bertemu

  1. Langsung Goreng

Begitu ayam dibalur dengan tepung, jangan tunggu terlalu lama langsung pindahkan ayam ke wajan penggorengan. Karena jika dibiarkan terlalu lama maka tepung akan menjadi lebih lembut bersatu dengan daging dan rasa renyah setelah digoreng akan berkurang.

  1. Tiriskan Terlebih Dahulu

Menyajikan ayam goreng crispy selagi hangat memang lebih lezat, tapi bukan berarti langsung memakannya begitu selesai diangkat dari penggorengan. Tiriskan ayam selama 20 menit untuk membiarkan proses memasak ayam berhenti, dan kulit berubah jadi lebih garing dan renyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here