Tips Menyimpan Beras Organik Bebas Kutu

0
1594
Beras, Foto Pixabay. Itjeher.com

Beras organik merupakan salah satu kunci untuk nutrisi sehat bagi keluarga. Namun, jenis beras yang satu ini cukup tricky untuk disimpan, karena sangat mudah dihinggapi kutu. Apalagi tempat penyimpanan beras sering dibuka-tutup, dan tidak kedap udara. Biasanya, akan banyak kutu yang bersarang di dalamnya.

Hal ini tentunya sering membuat kesal bukan? Selain makanan untuk keluarga menjadi tidak higienis, membersihkan beras dari kutu bukan perkara yang mudah. Jadi bagaimana solusinya? Ternyata ada beberapa cara tradisional yang bisa kamu lakukan. Simak paparannya berikut ini.

BACA JUGA:

Golongan Minuman Tidak Sehat untuk Mulai Berolahraga

Lengkapi Kostum Halloween 2018 dengan Nike Air Max 95

Bebas lembap

Sebaiknya, hindari tempat yang lembap dan mudah terciprat air untuk menyimpan beras. Pilih area yang kering, dan memiliki suhu di bawah 17 derajat celcius.

Daun jeruk

Masukkan  50 gram daun jeruk yang telah ditumbuk dan dimasukkan ke dalam kain kasa, ke dalam tempat penyimpanan beras. Selain bebas kutu, beras akan senantiasa memiliki aroma yang segar.

Bawang putih

Bawang putih juga ampuh mengusir kutu dan makhluk mikro organisme lainnya. Kupas beberapa siung bawang putih dan letakkan di tempat penyimpanan beras.

Cabai

Aroma pedas dari cabai juga tidak disukai oleh kutu yang membandel. Karena itu, pilih cabai yang sudah kering dan letakkan di tempat penyimpanan beras organik. Namun perhatikan, agar cabai tidak ikut termasak ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here