Makanan Super Pedas

0
753

Untuk lidah orang Asia, cabai menjadi bumbu wajib yang harus ada di dalam makanan. Bahkan, banyak orang yang tidak berselera bila tidak ada bahan penyedap yang satu ini. Seperti dua tempat kuliner yang berada di Jogja dan Jakarta, menyediakan makanan istimewa yang super pedas ini hingga membuat lidah kamu “bergetar”.

Oseng-Oseng Mercon

Kota Jogja tidak hanya menyajikan budaya dan kekhasan makanan gudeg saja, namun juga memberikan beragam kuliner unik dan berbeda. Salah satunya, kuliner super pedas yang dapat menggoyangkan lidah kamu dan membuat ketagihan. Yaitu Oseng-Oseng Mercon Bu Narti yang sudah ada sejak tahun 1998. Makanan kreasi Bu Narti ini sangat terkenal hingga ke pelosok Indonesia. Nama mercon diambil dari kata petasan yang merupakan buntelan mesiu yang sering dipakai dalam perayaan hari raya seperti Imlek atau Idul Fitri untuk meramaikan suasana. Sama halnya dengan Oseng-Oseng Mercon yang memberi rasa ramai di mulut bila memakannya.

Kuliner ini berisi kikil, gajih dan kulit ditambah irisan cabai rawit yang disertai dengan bijinya. Yang uniknya lagi, restoran ini dibuat konsep lesehan yang hanya dilengkapi dengan gelar tikar.  Dibuka setiap hari pukul 17.00 WIB hingga 23.00 WIB dengan harga mulai dari Rp. 20.000,- (harga sewaktu-waktu berubah). Untuk kamu yang sedang sedang berada di Jogja atau berencana kuliner kesana, wajib kunjungi restoran ini yang berada di jalan KH. Ahmad Dahlan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Fotoi : instagram/tyasabrina

Seblak Jeletet Murni

Seblak adalah salah satu makanan khas Bandung yang memiliki cita rasa gurih dan pedas. Terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran, daging serta telur dan dicampur dengan bumbu tertentu. Seblak menjadi salah satu makanan favorit di kota kembang. Namun jangan khawatir, kini kamu  tidak usah jauh-jauh untuk mencobanya.  Di Jakarta juga terdapat restoran yang menjual Seblak Jeletet Murni , dengan kuah sangat pedas dan kental sehingga membuat lidah kamu bergetar.

Tingkat kepedasannya sangat bervariasi, yaitu antara tingkat 0 hingga 5. Jika kamu tidak tahan pedas, coba tingkat 1 atau 2 terlebih dahulu . Namun untuk kamu yang sangat suka pedas, bisa memesannya hingga tingkat 5.  Pilihan isinya cukup  beragam, seperti kerupuk, bakmi, kwetiau, makaroni, kikil, ceker, bakso dan lain sebagainya. Buat kamu yang ingin mencobanya, tidak ada salahnya memesan tempat terlebih dahulu agar tidak mengantri terlalu lama dan makanan tersedia. Harga yang ditawarkan, berkisar Rp. 8000,-  untuk setiap isinya. Lokasi di jalan Pademangan 4 gg 4 Jakarta Utara, dan untuk pemesanan di nomor telepon 08999361139.

Selamat Mencoba !

Foto instagram/seblak_jeletet_murni

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here