Pemerintah Korsel Akan Batasi Mukbang

0
2631

Siapa yang kini tidak mengenal mukbang? Acara makan-makan yang terkenal di Youtube ini tampaknya dilakukan oleh banyak orang, terutama Youtuber dari Korea Selatan. Hal ini yang kemudian membuat angka obesitas di negeri gingseng tersebut semakin tinggi.

Melihat hal tersebut, pemerinta Korea Selatan membatasi siaran mukbang yang mulai berlaku tahun depan. Ini menjadi alasan kesehatan sebagai langkah untuk menjawab angka obesitas yang meningkat.

BACA JUGA:

Resep Nasi Goreng Shirataki Untuk Diet Keto

Tips Menyimpan Beras Organik Bebas Kutu

“Di 2019, kami akan mengembangkan panduan untuk media yang menyiarkan acara makan-makan besar – TV dan siaran internet- untuk memperbaiki perilaku makan dan membentuk sistem pengawasan,” demikian pernyataan tertulis Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea Selatan.

Aturan mengenai mukbang ini merupakan bagian dari program anti-obesitas Korea Selatan, yang dibuat sebagai respon dari tingkat obesitas yang makin bertambah. Pada 2016, 34,8 persen warga Korea Selatan masuk kategori obesitas. Kenaikannya mencapai 26 persen jika dibandingkan dengan tahun 1998.

Pemerintah Korea Selatan melihat peningkatan jumlah obesitas ini memiliki kaitan yang besar dengan makin banyaknya siaran mukbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here