Kerang Tiram Ternyata Makanan Laut yang Baik untuk Lingkungan

0
540
Foto : Pixabay itjeher.com
Foto : Pixabay itjeher.com

Di tengah berita mikroplastik yang sudah tercampur di garam meja dan mercury sudah meracuni hamper semua ikan di laut, harapan pada makanan laut jadi menurun drastis. Walau demikian, di tengah-tengah ancaman tersebut ada pilihan makanan laut yang relatif aman tak hanya untuk tubuh manusia, namun bagi lingkungan.

Kerang tiram yang dibudidayakan ternyata memiliki dampak yang sangat kecil bagi lingkungan. Bahkan pembudidayaan makanan yang satu ini dapat menjernihkan air laut.

BACA JUGA :

Tas Plastik dari Ubi Buatan Indonesia, Laku di Pasar Dunia

Margot Robbie Mengambil Peran Barbie

Kerang tiram yang dijual di pasaran memang sangat mudah diketahui asalnya. Yang berkualitas baik bahkan biasanya menyertakan daerah asal budidayanya, tanggal panen hingga distributornya.

Makanan laut yang satu ini juga sangat digemari karena selain lezat kaya akan nutrisi. Dengan kandungan zinc, multivitamin dan mineral, kerang jadi superfood yang baik bagi kesehatan.

Yang membuat pembudidayaan kerang ramah lingkungan karena dapat berkembang biak hanya dengan makan partikel laut kecil dan plankton. Selain itu pembudidayaan kerang tiram juga dapat berlangsung tanpa keterlibatan bahan kimia yang merusak lingkungan. Sehingga sejak mulai pembudidayaan hingga diproduksi, makanan laut ini dapat dinyatakan sangat ramah lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here