Martabak Paling Inovatif

0
660

Rasanya popularitas martabak yang dahulu dikenal sebagai jajanan tradisional belum tergeser dengan jajanan modern lainnya. Ini terjadi tentu saja karena inovasi yang diterapkan pada martabak, membuatnya bersolek jadi peka zaman. Rasa martabak yang selalu tertinggal di lidah setelah dicicipi, biasanya sulit hilang dari ingatan. Untuk kamu yang ingin mencoba variasi olahan martabak, ini dia pilihan tempatnya!

1. Martabak Blackpool

Dari tagline “The Ultimate Religion of Martabak” bisa dibayangkan akan seperti apa rasa martabak ini. Martabak yang biasanya berwarna kuning karena hasil adonan dari tepung, telur dan mentega diolah berbeda disini. Seperti namanya Blackpool, martabak yang dijual juga berwarna hitam. Agar maksimal serba hitam, coba rasa martabak Blackforest Cream Cheese Oreo disini.

Foto : instagram/martabakblackpool

2. Martabakku Menteng

Walau namanya Martabakku Menteng, gerainya dibuka di 6 daerah di Jakarta yaitu Menteng, Ahmad Dahlan, Cipete, Kemang, Pecenongan dan Gunawarman. Varian menu yang ditawarkan sangat beragam, dari mulai yang tradisional hingga yang modern. Tradisional disini bukan berarti hanya martabak biasa dengan isi cokelat kacang. Kamu harus mencoba menu Coco Java, martabak ini diolah dengan bahan daun pandan yang membuat warnanya menjadi hijau dengan topping gula Jawa dan kelapa yang bisa jadi favorit semua kalangan.

Foto : instagram/martabakkumenteng

3. Martabak Gokil

Yang “gokil” dari martabak ini adalah topping yang inovatif. Seperti pastry Barat, martabak gokil menyediakan martabak dengan topping buah peach yang dinamai dengan “peach paradise”. Adonan red velvet yang manis terasa melengkapi rasa asam dari buah peach, belum lagi martabak ini juga dilengkapi dengan cream custard, dan keju sebagai pelengkapnya.

Foto : instagram/martabakgoki

4. Markobar

Martabak 8 rasa adalah menu yang paling dicari di markobar. Bagaimana tidak, kamu bisa mencoba 8 rasa berbeda dalam satu adonan martabak. Sehingga tak perlu takut makanan terbuang karena bosan dengan rasanya. Gerai-gerai markobar sudah dibuka di beberapa kota di Indonesia. Kamu bisa langsung makan martabak di gerainya yang nyaman atau membelinya untuk dinikmati di rumah.

Foto : instagram/markobar1996

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here