Cokelat Tempe Pawiro Mengusung Konsep Budaya Lokal dengan Cita Rasa Global

0
1466
Foto : instagram/@pawirochoc
Foto : instagram/@pawirochoc

Kudapan cokelat yang berisi kacang mede atau wafer sudah banyak kita temui di pasaran. Namun apakah kau sudah pernah mencoba cokelat dengan paduan tempe didalamnya ? di Sleman, Jawa Tengah, ada seorang ibu berusia 54 tahun bernama Dyah Sunanik yang membuat cokelat tempe yang enak rasanya.

Bahkan yang sudah pernah mencobanya merasa sangat berkesan dan tidak terlupakan. Sepintas, teksturnya mirip dengan cokelat yang dicampur dengan rice crispy atau kacang mete cincang. Tetapi sensasi berbeda ketika berada di lidah. Cokelat melumer dan renyahnya tempe menyeruak, menghasilkan bunyi krenyes-krenyes ketika dikunyah.

BACA JUGA :

Es Krim Cokelat dari Pipiltin Cocoa, Baru !

Menghangatkan Tubuh dengan Dark Chocolate

Foto : instagram/@pawirochoc
Foto : instagram/@pawirochoc

Cokelat yang diberi label Cokelat Tempe Pawiro ini dikemas dalam ukuran 11 gram dengan harga Rp. 1500,- . Namun, juga tersedia kemasan stoples berisi 24 buah seharga Rp 35.000 dan 100 buah seharga Rp 135.000. Yang istimewa, Cokelat Pawiro bisa bertahan sampai 10 bulan tanpa bahan pengawet.

Tidak hanya sampai disini saja, Dyah ingin menjual cokelat tempe Pawiro di pasar global. Lewat sejumlah pelatihan, ia memilih tempe dan cokelat karena keduanya asli Indonesia. “Selama ini orang mengidentikkan cokelat dari Eropa atau Amerika, padahal Indonesia penghasil cokelat terbesar ketiga di dunia,” ungkapnya.

Menurutnya, Indonesia menghasilkan cokelat 400.000 ton per tahun, dua negara di atasnya adalah Pantai Gading dan Ghana. “ Selama ini isi cokelat monoton dan kerap meniru cokelat impor. Oleh karena itu akhirnya saya mencampur dengan tempe yang merupakan  produk asli Indonesia dan dikenal di seluruh dunia,” tambah Dyah.
Penasaran ya ! buat kamu yang ingin memesannya, dapat menghubungi 085878994800 (telah terintegrasi dengan whatsapp) atau dapat mengunjungi akun instagramnya, @pawirochoc.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here