Hidangan yang Tidak Disajikan Saat Imlek, Apa Saja?

0
2693

Di perayaan Tahun Baru Imlek, beragam makanan yang disajikan memiliki arti tersendiri. Biasanya, semua hidangan dan makanan tersebut memiliki arti sebagai doa baik untuk tahun yang baru. Di perayaan ini, semua anggota keluarga berkumpul dan menyantap sajian makanan sembari menyambut tahun baru.

Namun, ternyata ada beberapa sajian yang tidak dihidangkan di Tahun Baru Imlek. Makanan-makanan ini dianggap membawa sial dan tidak beruntung sehingga wajib dihindari.

BACA JUGA:

Kong Ha Hong, Tim Terbaik Barongsai Asal Indonesia yang Mendunia

BTS Akan Konser di GBK Pada Bulan Juni 2019?

Kepiting

Berjalan ke samping membuat kepiting dianggap tidak bisa maju dan menjalani masa depan. Karena itu kepiting pantang disajikan di acara tahun baru. Sebaiknya jangan menyantap kepiting di hari raya ini karena dianggap tidak memiliki cita-cita dan tujuan hidup.

Fillet ikan

Ikan yang disajikan tanpa kepala dan ekor dianggap tabu bagi orang Tionghoa. Karena masyarakat Tionghoa percaya bahwa segala sesuatu memiliki awal dan akhir, sama dengan kepala dan ekor. Karena itu, ikan harus disajikan utuh.

Sayap ayam

Sama seperti fungsinya untuk terbang, sayap ayam dianggap menerbangkan keberuntungan hingga hilang. Karena itu, sebaiknya sajian ini tidak dihidangkan di perayaan Imlek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here