Berkenalan dengan Ci Cong Fen dari Medan

0
3701
Ci Cong Fen
Ci Cong Fen

Ada satu jajanan Peranakan Nusantara yang terkenal di Medan. Yaitu Ci Cong Fen. Makanan ini adalah salah satu variasi dimsum yang terdiri dari lembaran tepung beras mirip kwetiaw dan terbuat dari tepung beras serta tang mien.

Disajikan dalam potongan-potongan kecil dan disiram kecap asin serta taburan bawang goreng. Kuliner asli Medan yang satu ini juga punya banyak rasa. Ada yang plain, alias polosan tanpa rasa atau yang disertai isian, berupa daging sapi atau babi.

BACA JUGA :

Hidangan yang Tidak Disajikan Saat Imlek, Apa Saja?

Es Krim Cokelat dari Pipiltin Cocoa, Baru !

Namun, sekarang banyak beredar versi vegetarian, dengan isi sayuran. Buat kamu yang ingin mencobanya, kini ada beberapa restoran di Jakarta yang menyajikannya. Salah satunya Ling-Ling di jalan Cikajang no. 72, Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, yang menghadirkan menu Ci Cong Fen dengan variasi isi. Dari ayam hingga sayur.

Namun bila kamu berkesempatan mengunjungi kota Medan, lokasi untuk mendapatkan panganan paling enak se-Medan Raya ini ada di gerai pinggir jalan daerah selat panjang, yaitu Kedai Apui. Sering juga dijual oleh penjual yang mengendarai sepeda atau sepeda motor di dekat sekolah-sekolah atau di gereja-gereja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here