Jangan Lakukan Kesalahan Ini Saat Mengolah Telur

0
3359
Kesalahan Mengolah Telur. Itjeher.com
Kesalahan Mengolah Telur. Itjeher.com

Telur menjadi salah satu andalan menu makanan. Selain mudah diolah, pangan yang satu ini memiliki nutrisi tinggi yang amat baik untuk tubuh. Selain itu, tidak perlu banyak menggunakan bumbu, mengolah bahan makanan yang satu ini cukup menggunakan garam saja sudah terasa lezat.

Namun, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan banyak orang ketika mengolah telur. Apa saja? Simak yang berikut ini.

BACA JUGA:

Rasa Marah yang Tidak Diatasi Mengancam Kesehatan

Pixi Beauty Glow dalam Kemasan Stick

Tidak menggunakan wajan anti lengket

Jika wajan tidak memiliki lapisan antilengket, telur dengan mudah menempel pada wajan dan sulit untuk diangkat atau dibalik. Telur mengandung protein yang mudah menempel pada besi.

Memecah di pinggir wajan

Tahukah kamu, memecah telur di pinggir wajan dapat membuat serpihan cangkang ikut termasak. Hal ini tentu amat tidak menyenangkan, apalagi sajian tersebut diberikan untuk anak atau keluarga.

Memanaskan wajan terlalu lama

Wajan yang terlalu panas tidak baik untuk mengolah bahan makanan ini. Pasalnya, ketika kita menumpahkan ke wajan, bagian bawah akan cepat matang sedangkan bagian dalam belum matang sempurna. Sebaiknya, masak dalam suhu sedang.

Harus langsung diangkat

Telur yang sudah matang sebaiknya langsung diangkat dari penggorengan. Selain agar tidak banyak minyak yang menyerap, wajan yang masih panas bisa membuat proses pengolahan menjadi terlalu matang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here