Resep Coffee Ice Cube untuk Rasa Kopi Lebih Tahan Lama

0
4802
Foto : Itjeher.com
Foto : Itjeher.com

Resep Coffee Ice Cube mudah untuk dibuat, namun akan memberi rasa yang cukup berbeda daripada es kopi biasa. Jika es kopi biasa rasanya akan berubah lama kelamaan setelah es mulai mencair, maka coffee ice cube  akan membuat rasa terasa konsisten hingga tegukan terakhir.

Keuntungan lain mencoba resep coffee ice cube adalah minuman ini dapat disimpan dalam jumlah yang banyak, dan jauh memudahkan untuk dihidangkan jika membutuhkan minuman pelepas dahaga segera.

Tak sekedar mendinginkan kopi di dalam wadah es balok, ada resep khusus untuk membuat coffee ice cube terasa lebih lezat. Kamu bisa mencobanya sendiri di rumah!

BACA JUGA :

Cita Rasa Spanyol di Tapas Club

Makanan untuk Redakan Sakit Tenggorakan

Bahan :

  • Biji atau bubuk kopi
  • Air
  • Gula, cinnamon, atau cokelat
  • Fresh milk

Cara Pembuatan :

  1. Giling biji kopi sehingga menjadi bubuk, lalu campurkan dengan air. Diamkan selama sekitar 12 jam. Saat didiamkan, bubuk kopi perlahan menyerap ke air hingga menciptakan konsentrasi kopi yang kuat. Ini juga merupakan teknik pembuatan cold brew yang lebih terasa pekat daripada hot brew.
  2. Tambahkan pilihan rasa lain pada kopi seperti gula untuk yang suka manis, cinnamon untuk wangi dan rasa khas rempah, atau cokelat untuk membuat rasa moka. Aduk hingga rata.
  3. Dinginkan kopi di dalam wadah hingga berbentuk es balok.
  4. Sajikan ice cube tersebut di dalam gelas, lalu tuang dengan berbagai campuran yang sesuai selera. Kamu bisa mencoba kopi untuk rasa yang kuat, susu untuk penyuka rasa creamy, bahkan bisa dicampur ke dalam jus buah seperti alpukat.
  5. Nikmati resep coffee ice cube!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here