Makan Enak Khas Garut di Festival Baso Aci

0
2646
Foto : Instagram/festivalbasoaci_ itjeher.com
Foto : Instagram/festivalbasoaci_ itjeher.com

Pengalaman makan enak yang disajikan oleh Festival Baso Aci mungkin bukan hal yang biasa bagi semua orang. Jika pada umumnya baso yang dianggap enak adalah yang memiliki cita rasa daging lezat, bukan berarti jenis hidangan baso ala kampung yang dibuat dari tiruan daging tak memiliki penggemar.

Justru berbagai komunitas kuliner banyak yang sengaja berburu kuliner di berbagai pelosok kampung untuk bisa makan enak baso yang terbuat dari aci atau pati ini.

Festival Baso Aci adalah bentuk kecintaan para pecinta kuliner Garut yang dituangkan ke dalam acara yang digelar di Pendopo Kabupaten Garut, Jawa Barat. Acara ini berlangsung sebelum bulan puasa, tepatnya pada tanggal 3 hingga 5 Mei 2019.

BACA JUGA :

Efektif Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

8 Desainer Indonesia menjadi Kiblat Fashion Muslim Dunia

Selama tiga hari, festival ini mengumpulkan 38 pedagang baso aci di dalam 3 kategori. Kategori legend untuk yang sudah berjualan lama, kategori unik untuk baso yang penyajiannya tak biasa dan kategori hits untuk baso yang sedang digemari dan dicari.

Baso aci memang sebuah kebanggaan kota Garut. Tak jelas siapa penjual pertama atau yang membuat kreasinya, baso aci ini bisa ditemukan di banyak pelosok Garut.

Lewat acara ini, pengunjung bebas makan enak menikmati baso aci dari berbagai penjual yang berbeda, tanpa repot berburu kuliner ke pelosok jauh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here