Ubud Siap Jadi Destinasi Wisata Gastronomi Dunia

0
1686
Foto : Instagram/mozaicrestaurantubud itjeher.com
Foto : Instagram/mozaicrestaurantubud itjeher.com

Destinasi wisata gastronomi belum terlalu terkenal di Indonesia, namun salah satu daerah di Pulau Dewata Bali, yaitu Ubud tengah mempersiapkan diri sebagai salah satunya. Penetapan ini direncanakan oleh Kementrian Pariwisata Indonesia dengan bekerja sama bersama United Nation World Tourism Organization (UNWTO).

Menjadi destinasi wisata gastronomi memang tak main-main. Sebelumnya Ubud memang telah dikenal sebagai salah satu tujuan wisata kuliner yang menyimpan banyak tempat makan yang menyajikan menu gastronomi yang dibuat dengan teknik dan seni tertentu.

BACA JUGA :

Kesalahan Packing yang Membuat Koper Berat Saat Liburan

Untuk memetakannya dalam peta kuliner global, UNWTO melakukan riset kesiapan industri terlebih dahulu. Setelah itu akan diadakan penilaian detail yang melibatkan wawancara pada pelaku gastronomi seperti hotel, restoran, chef dan penyelenggara festival makanan. Kemudian baru bisa dilakukan penilaian lebih lanjut untuk memutuskan apakah kualifikasinya telah memenuhi standar.

Bagi wisatawan, Ubud memang tempat yang tepat sebagai destinasi wisata gastronomi. Di daerah inilah diadakan festival makanan rutin yaitu Ubud Food Festiva yang menghadirkan berbagai ahli di bidang gastronomi. Selain itu, di tengah pemandangan alam yang indah ini pula sangat mudah ditemui pengalaman gastronomi yang beragam. Beberapa diantaranya adalah Mozaic Ubud, Cascades Bali, Locavore Ubud, dan Blanco Par Mandif.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here