Siap-Siap Kunjungi Aceh Culinary Festival 2019

0
3830

Bila ingin berlibur ke Banda Aceh, jangan lupa pastikan tanggal keberangkatan berbarengan dengan Aceh Culinary Festival 2019 yang diselenggarakan pada 5 โ€“ 7 Juli 2019 mendatang. Acara yang sudah dimulai sejak 2014 ini, diharapkan menjadi daya tarik wisatawan dari dalam maupun luar negeri untuk berkunjung kesana.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh memilih ‘The Authentic Food Experience’ sebagai tema tahun ini yang diadakan di Taman Sulthanah Safiatuddin, Lampriek, Banda Aceh. Festival yang akan diselenggarakan selama 3 hari ini akan diisi berbagai acara menarik seputar kuliner. Di antaranya The Food Market serta pameran kuliner yang menawarkan 1000 macam variasi makanan dan minuman di 6 zona utama.

BACA JUGA :

Ubud Siap Jadi Destinasi Wisata Gastronomi Dunia

Masak Pasta Keju Saus Pedas dengan Slow Cooker

Yaitu ย Zona Rumoh Makan Aceh, Aceh Food Market, Nusantara Food Market, The World Gourmet, Fusion Food, dan Food Innovation. Uniknya, kamu juga bisa mengikuti kelas masak dan juga melihat demo masak dari chef ahli yang khusus didatangkan kesana. Tentunya kelas-kelas kuliner ini akan menambah pengetahuan pengunjung tentang kuliner Aceh mulai dari bahan baku, bumbu, hingga proses memasak serta cerita di balik hidangan istimewa tersebut.

Yang seru untuk kamu kunjungi adalah Rumoh Makan Aceh yang menghadirkan menu terbaik dari ย 23 kota dan kabupaten di Aceh dengan rasa pedas yang khas. Namun jangan lupa mampir ke Nusantara Food Market dan The World Gourmet yang menyajikan masakan paling lezat dari berbagai negara termasuk Malaysia, Jepang, Thailand, Turki, dan Italia.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin, festival ini menjadi upaya lebih mengembangkan Aceh sebagai destinasi halal.ย  “Event ini bagian dari kalender event tahunan yang dikemas unik dan menarik. Nuansanya halal,” ujarnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here