Mengapa Garam Himalaya Lebih Mahal Daripada Garam Biasa?

0
2378
Foto : Pixabay Itjeher.com
Foto : Pixabay Itjeher.com

Garam Himalaya atau lebih dikenal sebagai Himalayan salt disebut memiliki manfaat lebih daripada garam meja biasa. Tak heran banyak yang mengganti penggunaan garam rumah tangganya dengan garam berwarna pink ini.

Garam Himalaya mengandung sangat banyak mineral, dan tentu saja zat besi yang membuat warnanya menjadi pink. Garam ini juga dapat berfungsi sebagai bahan yang mampu melawan infeksi dengan kandungan antimikroba di dalamnya.

Tapi bukan hanya perkara nutrisi yang menjadikan garam Himalaya lebih mahal daripada garam meja yang biasa berwarna putih. Ternyata cara garam ini berproses juga menentukan. Dapat dikatakan jika garam ini lebih murni daripada garam meja biasa.

BACA JUGA :

Pilihan Tempat Glamping yang Ramah di Kantong

Mencoba Rica Pincuk di Jogja yang Bikin Ketagihan

Pameran Gaun Historis Balenciaga di Madrid

Jika garam meja biasanya diekstrak dari halite atau garam yang berasal dari air laut yang terevaporasi, maka garam pink berasal dari inti garam yang tertutupi oleh lava dan membentuk kristal.

Artinya air laut yang terevaporasi biasanya mengangkut bahan-bahan yang terkena polusi, dan tidak dengan garam Himalaya. Apalagi tempat tambangnya juga begitu spesial yaitu berada di kaki pegunungan Himalaya tepatnya di Khewra, Pakistan.

Tentu saja garam Himalaya ini diambil sendiri dengan tangan oleh para penambangnya untuk memastikan kemurniannya. Pantas saja harganya lebih mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here