Resep Nasi Goreng Ikan Asin yang Baik untuk Kesehatan Tulang dan Gigi

0
1276

Walaupun bentuknya yang kecil, ikan asin yang memiliki kandungan manfaat kalsium dan fosfor yang tergolong tinggi. Sehingga sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang dan gigi kita.  Ikan asin sendiri merupakan bentuk olahan dari ikan, baik itu manfaat ikan laut atau ikan air tawar.

Ikan-ikan ini diproses dengan cara diasinkan, kemudian dijemur selama beberapa hari dengan tujuan mengawetkan ikan tersebut. Tak heran, ikan asin mampu bertahan jauh lebih lama dibandingkan ikan segar yang hanya bertahan 3 – 4 hari saja pada udara terbuka atau suhu ruangan.

BACA JUGA :

Sedjuk, Tempat Nongkrong Baru yang Tersembunyi di Jakarta Selatan

Mengapa Garam Himalaya Lebih Mahal Daripada Garam Biasa?

Ikan asin ternyata juga mampu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini disebabkan oleh kandungan manfaat protein yang ada pada ikan asin. Selain itu, zat besi yang terkandung di dalam ikan asin juga sangat bermanfaat bagi tubuh kita untuk mencegah terjadinya anemia (gejala kekurangan darah).

Oleh karena itu, taburkan ikan asin pada makanan sehari-hari anak. Coba resep nasi goreng ikan asin dibawah ini yang lezat dan praktis untuk bekal sehari-hari dirumah dan sekolah.

Bahan:

250 gram nasi

50 gram toge

¼ ekor ikan jambal roti, potong kecil-kecil

½ buah bawang Bombay iris melintang

1 sdm kecap Inggris

2 sdt kecap ikan

1 butir telur dikocok

¼ sdt garam

2 sdm minyak untuk menumis

Cara membuat:

  • Panaskan minyak dan goreng telur kocok dan aduk hingga tercerai berai. Tambahkan bawang Bombay dan ikan asin. Aduk hingga rata.
  • Tuang nasi ke dalam wajan. Masukkan kecap inggris dan kecap ikan.
  • Tambahkan toge dan aduk hingga matang. Jika kurang asin bisa ditambah dengan garam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here