Jajanan Kaki Lima Korea Samjin Amook di Berbagai Mall Jakarta

0
1818
Foto : Instagram/samjinamook.id Itjeher.com
Foto : Instagram/samjinamook.id Itjeher.com

Penggemar drama Korea pasti tidak asing dengan jajanan kaki lima Korea yang terlihat sangat menggiurkan. Salah satunya adalah beragam gorengan yang terbuat dari bahan dasar ikan, yaitu fish cake. Dalam bahasa Korea, fish cake disebut amook.

Bagi yang penasaran mencoba jajanan kaki lima Korea ini, tak perlu jauh-jauh. Rasa aslinya ternyata sudah tersedia di Indonesia lewat gerai bernama Samjin Amook yang membuka banyak cabang di berbagai mall seperti Kemang Village, Senayan City, Kota Kasablanka dan Central Park.

Di negara asalnya Korea Selatan, Samjin Amook bahkan telah diakui sebagai juaranya penyedia fish cake. Berasal dari Kota Busan yang dikenal sebagai Pusat Pelabuhan, Samjin Amook telah memiliki cabang di beberapa negara selain Indonesia.

BACA JUGA :

Tubuh Letih dan Lelah? Coba Lakukan Trik Ini

Berbagai jenis amook disediakan disini. Dari mulai yang paling tradisional seperti rice cake roll, laver roll, shrimp katsu, hingga yang modern seperti amook pizza dapat dipilih. Setiap hari gerai menyajikan lebih dari 40 jenis gorengan yang berbeda, dengan harga satu gorengan sekitar dua puluh ribu rupiah.

Walau datang langsung dari Korea, tak perlu khawatir soal bahan-bahan yang digunakan. Di Korea Selatan, ada dua pabrik yang jadi asal produksi jajanan kaki lima Korea ini dan Samjin Amook yang hadir di Indonesia tidak menggunakan daging babi dan lemak babi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here