Pilihan Biji Kopi Indonesia yang Telah Mendunia

0
2764
Biji Kopi. Itjeher.com
Biji Kopi. Itjeher.com

Bukan berita baru bahwa Indonesia merupakan salah satu negara penghasil biji kopi. Namun tahu kah kamu bahwa Indonesia memiliki biji kopi terbaik yang telah menyuplai kebutuhan kopi di dunia? Ya, Indonesia memproduksi ratusan ribu ton kopi setiap tahunnya yang menjadikannya sebagai produsen kopi terbesar di dunia setelah Brazil dan Kolombia.

Apa saja pilihan biji kopi favorit asal Indonesia yang wajib dicoba? Berikut paparannya.

BACA JUGA:

Inspirasi Trendi Gaun Pengantin Heidi Klum

Sedotan Reusable Mewah Keluaran Dior

Tips Padu Padan Pakaian Warna Lilac Anti Bosan

Kopi Arabika Kintamani Bali

Kopi Kintamani menjadi salah satu kopi yang populer di Jepang, Eropa, dan beberapa negara Arab. Rasanya unik karena dominasi asam citrus segar dan aroma wangi bunga, dengan tingkat keasaman dan kekentalan sedang.

Kopi Arabika Flores Bajawa

Kekentalan cukup pekat, tapi tingkat keasamannya rendah. Berbeda dengan kebanyakan kopi di Indonesia, kopi Arabika dari kawasan Bajawa, Flores, Nusa Tenggara Timur, punya rasa dominan cokelat dan vanili dengan after taste yang mirip kacang.

Kopi Arabika Gayo Sumatera

Kopi asal Aceh ini memiliki tekstur yang tidak terlalu pekat dengan tingkat asam yang seimbang. Cocok untuk kamu yang bukan penyuka kopi asam.

Kopi Robusta Temanggung

Kopi yang satu ini memiliki aroma unik yang khas, yaitu aroma tembakau dengan rasa pahit pekat dan mendominasi. Ini yang membuat biji kopi tersebut khas Temanggung, Jawa Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here