Cara Makan Korean BBQ untuk Pemula

0
1465
Foto : Weightlifting Fairy Kim Bok Joo Itjeher.com
Foto : Weightlifting Fairy Kim Bok Joo Itjeher.com

Lezatnya Korean BBQ tak hanya bisa ditebak dari seringnya adegan memanggang daging sebagai tradisi merayakan hari khusus muncul di drama Korea. Di kehidupan nyatapun, restoran Korea yang menyajikan menu ini semakin bertaburan. Dari mulai sajian per menu hingga hidangan all you can eat.

Walau sama-sama dibakar, Korean BBQ tentu beda hasilnya baik dari rasa hingga aroma jika dibandingkan dengan daging panggang lainnya, begitupun dengan cara menyantapnya.

Bagi pemula yang baru menikmati datang ke restoran Korea, mungkin menunggu daging dipanggangkan oleh pelayan jadi cara paling aman. Tapi untuk kamu yang ingin melakukannya sendiri, ini dia caranya .

BACA JUGA :

Kacang Walnut untuk Menjaga Fungsi Otak tetap Maksimal

Rangkaian Perawatan Kulit dari Emina

iPhone 11 Pro, Gaya Hidup Canggih dengan Lensa Tak Biasa

  • Kenali jenis daging

Ada macam-macam daging dengan nama khas Korea yang bisa dipilih. Untuk menu daging yang telah diberi bumbu (marinated) beberapa adalah bulgogi yang merupakan daging sirloin atau tenderloin tipis yang telah dibumbui dengan saus kedelai yang manis, lalu soe galbi atau iga sapi. Untuk konsumen makanan halal, hindari nama daging dwaejibulgogi dan dwaejigalbi yang dibuat dari daging babi.

  • Bungkusan sekali suap

Ini merupakan langkah penting yang jadi khasnya Korean BBQ.Panggang daging, lalu setelah matang buat bungkusan dengan daun selada isi daging yang bisa ditambahkan bawang putih panggang, daun bawang, saus ssamjang hingga kimchi dan lauk pendamping.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here