Kemasan Plastik KitKat Jepang Berubah Jadi Kertas Origami

0
1208
Foto : Nestle Jepang Itjeher.com
Foto : Nestle Jepang Itjeher.com

Apa yang baik untuk tubuh, seharusnya baik pula untuk lingkungan. Gagasan ini beserta kesadaran untuk semakin peduli lingkungan nampaknya mendorong KitKat Jepang yang berada di bawah naungan Nestle untuk selalu membuat inovasi yang memikirkan kebaikan bumi.

Salah satu perubahan lalu dibuat oleh Nestle Jepang, yaitu dengan mengganti semua kemasan plastik KitKat dengan kemasan kertas yang bisa dijadikan origami atau seni melipat kertas Jepang.

KitKat Jepang memang spesial, karena banyak mengeluarkan varian rasa unik yang tidak dimiliki oleh negara lain seperti wasabi, sakura, choco banana, hingga sweet potato. Ini cukup membuat cokelat yang jadi favorit sejuta umat ini jadi bahan oleh-oleh yang paling dicari di Jepang.

BACA JUGA :

Manfaat Memilih Susu Sebagai Menu Sarapan Pagi

Tren Warna Rambut Highlight Ala K-Pop Idol

Film Habibie & Ainun 3 Tidak Sempat ditonton BJ Habibie

Bayangkan saja, berapa banyak sampah plastik yang dihasilkan dari produk ini. Diperkirakan ada 380 ton sampah plastik dari 4 juta KitKat yang terjual setiap harinya. Tentu saja sampah yang dihasilkan menjadi tanggung jawab bersama.

Apalagi ketika produk dibawa ke luar Jepang, tak semua negara yang membawanya punya sistem pengolahan sampah yang baik sehingga berpotensi besar berakhir ke laut dan mengotori tanah.

Dengan ambisi Nestle untuk perlahan merubah semua kemasan produknya menuju bebas plastik di tahun 2025, langkah ini tentu saja patut diapresiasi. Selain itu, ide menjadikannya origami tentu malah akan memberi nilai tambah bagi KitKat Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here