Sunyi House of Coffee and Hope adalah Kedai Kopi yang Memberi Inspirasi

0
1381

Nama Sunyi House disini memiliki arti. Kedai kopi yang terletak di jalan RS Fatmawati no.15, Jakarta Selatan ini memang menghadirkan barista yang tuna rungu serta tuna daksa. Istimewa ya ! menurut lima anak muda sebagai pendirinya, yakni  Mario Gultom, Almas Nizar, Yo Renno Widjaja, Ferlando Garcia, dan Irfan Alvianto, kedai ini akan memberikan kesempatan dan harapan yang besar buat mereka para penyandang difabel.

Gerai kopi ini juga ramah bagi pengunjung difabel yang tuna netra. Hal ini terlihat dari adanya guiding block di lantai gerai ini. Sejak beroperasi mulai 3 April 2019, Almas mengaku respon pengunjung terhadap gerai kopi ini sangat positif. Khususnya di siang menuju sore hari merupakan waktu dimana gerai Sunyi ramai dikunjungi sekedar untuk bersantai atau mengerjakan pekerjaan.

BACA JUGA :

Cara Makan Korean BBQ untuk Pemula

Bukan Minuman, Ini Dessert Boba yang Bikin Penasaran

Sunyi House of Coffee and Hope juga menyediakan pendamping translator bagi tamu yang tak mengerti bahasa isyarat. Meski bekerja dalam sunyi, namun seluruh racikan kopi yang mereka buat terasa meriah. Mereka piawai meracik kopi nikmat dari berbagai sudut pandang, mulai dari espresso hingga latte, semuanya mampu membangkitkan selera.

Kamu wajib mencoba Manual Brew yang menggunakan aneka biji kopi Nusantara. Tersedia lima cara penyajian yang bisa kamu pilih, seperti misalnya V60 dan Japanese Pour Over. Selain itu, menu makanan juga tersedia, seperti ayam saus kecap wijen, lollipop chicken wings, roti bakar keju, choco lava cookies, dan brownies.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here