Seberapa Sering Bubble Tea Bisa Dikonsumsi?

0
1025
Boba Drink. Itjeher,com
Boba Drink. Itjeher,com

Minuman bubble tea atau boba drink kini amat banyak digemari oleh masyarakat. Berjamurnya gerai-gerai minuman sejenis, membuat makin banyak orang ingin mencoba ragam minuman tersebut. Padahal seperti rasanya, minuman ini menggunakan kadar gula yang tinggi dan campuran susu yang kental.

Walau amat nikmat, kita pasti tahu bahwa kadar gula yang tinggi bisa mengancam kesehatan jika terlalu sering dikonsumsi. Seorang pakar menyebut, bahwa dalam satu gelas boba drink bisa memiliki 20 sendok teh gula di dalamnya.

BACA JUGA:

Totok Wajah Dapat Merubah Mood Kamu Lebih Baik

Wayang Bocor dari Eko Nugroho yang Menggabungkan Seni Wayang dan Teater

Aimee Song Pakai Kimono untuk Koleksi Baru Clé de Peau Beauté

Padahal, WHO sendiri memiliki anjuran konsumsi gula per hari jauh di bawah kandungan yang ada dalam segelas boba drink. Asupan gula yang disarankan bagi pria adalah sebanyak sembilan sendok teh, sedangkan enam sendok teh untuk wanita. Jadi ketika kita menikmati segelas bubble tea sama saja dengan menghabiskan jatah asupan gula selama lebih dari tiga hari.

Efek dari mengonsumsi gula berlebih juga sudah bukan hal yang langka untuk diketahui. Beragam penyakit seperti diabetes, gangguan jantung hingga obesitas akan mengancam jiwa. Maka itu sebaiknya jangan terlalu berlebihan ketika mengikuti tren boba drink ini. Jika kamu termasuk pecinta minuman ini, bisa dibatasi dua gelas dalam sebulan agar tidak mengganggu kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here