Rempah-Rempah yang Menghangatkan Tubuh di Musim Hujan

0
779
Ilustrasi Minuman Jahe. Itjeher.com
Ilustrasi Minuman Jahe. Itjeher.com

Memasuki musim hujan, biasanya selera makanan dan minuman beralih menjadi menu yang hangat dan mengandung banyak kuah. Memang secara naluriah orang-orang akan menghangatkan tubuhnya lewat apa yang dikonsumsi, ketika suhu udara menurun.

Agar kehangatan bisa dirasakan lebih lama, ada baiknya mencampurkan rempah-rempah yang juga memiliki khasiat baik untuk melindungi tubuh dari penyakit, terutama di musim hujan. Apa saja rempah-rempah tersebut?

BACA JUGA:

Oleh-oleh Sandal Jepit Havaianas Karya Seniman Bali

Family Go Festival Hadir Kembali di Jakarta

Beberapa Pohon Natal Unik di Mal Jakarta

Serai

Serai tak hanya mampu menghangatkan namun memiliki aroma yang membuat nyaman. Kamu bisa mencampurkan serai di dalam air rebusan, bersama gula atau madu. Minuman ini bisa membuat tubuh hangat dan juga lebih fit.

Cengkeh

Ini juga salah satu rempah yang membuat tubuh nyaman di udara dingin, sekaligus baik untuk kesehatan. Masukkan cengkeh ke dalam campuran sup sayuran, untuk dihidangkan saat makan siang dan malam.

Jahe

Siapa yang tidak mengenal kehangatan dari rempah jahe? Tak hanya wangi dan sedap, kandungan antioksidan di dalamnya juga bisa melindungi tubuh dari radikal bebas yang menimbulkan beragam penyakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here