Foto : Instagram/jittlada.group Itjeher.com
Foto : Instagram/jittlada.group Itjeher.com

Restoran Tepat untuk Mengenal Masakan Thailand di Jakarta

Paduan rasa asam, manis, asin dengan rempah tropis yang jadi ciri khas masakan Thailand, menjadikan sajian dari negara gajah putih tersebut begitu banyak penikmatnya. Rasanya pun hampir mirip dengan masakan tradisional Indonesia, sehingga lebih mudah diterima oleh lidah.

Tak heran jika restoran masakan Thailand bertumbuh semakin banyak di Indonesia, terutama Jakarta. Berikut nama yang tak boleh dilewatkan!
  • Tamnak Thai

Restoran Tamnak Thai sudah berdiri di Kemang tepatnya Plaza Adorama sejak tahun 1995. Menyajikan menu autentik seperti papaya salad, tom yam goong dan Thai smocked duck curry, Tamnak Thai yang dalam bahasa Indonesia berarti Istana Thai, adalah tempat paling tepat untuk pemula yang baru akan mencoba berbagai rasa makanan Thailand.

BACA JUGA :

Menyambut Kolaborasi Seni dan Alam di Koleksi Terbaru PURANA

Menu Sarapan Sehat dan Mudah dari Pelatih Olahraga J.Lo

Selena Gomez Tuangkan Ide Personal untuk Makeup Ciptaannya

  • Thai Alley

Tak hanya makanan besar, jajanan asli Thailand juga dikenal sebagai kekuatan kulinernya. Seperti namanya, Thai Alley menyajikan berbagai menu dari jalanan dan gang yang biasa ada di sudut Thailand. Salah satu yang wajib dicoba adalah sayap ayam goreng dengan daun basil yang begitu renyah.

  • Jittlada

Jittlada jadi nama yang pertama kali diingat mayoritas warga Jakarta jika berbicara soal restoran masakan Thailand. Ini karena restoran ini memiliki gerai di beberapa tempat yang mudah ditemukan seperti pusat perbelanjaan. Selain pilihan menu lengkap, interior yang nyaman membuat tempat ini nyaman dijadikan tempat makan malam akhir pekan bersama keluarga.

More Stories
Makan Apa Agar Perut Rata?