Selera Pedas di Nasi Pedes Cipete

0
1162

Makanan nusantara tak lengkap rasanya tanpa bumbu cabe dan sambal. Tiap daerah, memiliki rangkaian resep pedas dan sambal masing-masing. Maka tidak heran jika orang Indonesia tidak puas jika bumbu hidangan tidak pedas atau ‘nendang’ di lidah.

Salah satu restoran yang menyajikan aneka menu pedas dan sambal adalah Nasi Pedas Cipete. Seperti namanya, restoran ini terletak di pinggir jalan Cipete Raya. Begitu masuk, kamu akan langsung disajikan dengan berbagai menu prasmanan yang diletakkan di dalam wadah kendil. Dimulai dari nasi, terdapat bermacam-macam pilihan seperti nasi jeruk, nasi olive, nasi kencur, nasi pepes peda, nasi kluwek atau nasi putih biasa. Menu lauknya pun beragam macamnya, contohnya ada ayam kecombrang, balado daging, cumi kuah hitam, lidah goreng ketumbar, cakalang suwir pedas, kulit ayam pedas, ikan kembung pesmol, dan berbagai pilihan lainnya. Selain itu, kamu juga dapat memilih berbagai macam sayuran, hingga makanan pelengkap seperti telur asin, perkedel jagung, dan pepes tahu.

 

Foto: Instagram/nasipedescipete

Setelah memilih makanan dan minuman, semua akan dihitung berdasarkan makanan yang sudah diambil di kasir paling ujung. Tak perlu menunggu, kamu bisa langsung membawa makanan yang dipilih dan menikmati di meja masing-masing.

 

Foto: Instagram/nasipedescipete

Menu dari Nasi Pedes Cipete ini kaya akan rasa. Bayangkan saja, dari pilihan nasi yang berbumbu hingga lauk yang kaya akan rempah membuat sensasi penuh rasa ketika satu suap masuk ke mulut. Belum lagi rangkaian sambal yang tersedia, memberi efek panas pedas khas makanan nusantara. Tim itjeher.com kali itu mencoba nasi jeruk dengan pilihan lidah goreng ketumbar, serta kulit ayam pedas. Tak main-main, bumbu rempah jeruk dari nasi dan ketumbar pada menu lidah goreng sungguh terasa gurih di lidah. Perpaduan dengan kulit ayam pedas yang renyah, memberi rasa panas yang menyegarkan. Bagi pecinta makanan pedas penuh bumbu, rasanya wajib datang ke restoran yang satu ini!

 

Foto: Instagram/nasipedescipete

Selain menu utama, di Nasi Pedes Cipete juga dilengkapi dengan menu manis sebagai hidangan pencuci mulut. Ada bola-bola ubi, cireng kukus, es krim, ketan durian, ketan susu wijen, pisang kayu manis yang menu sedap lainnya. Walau sempat bingung menentukan menu manis yang semuanya tampak menggoda, akhirnya di kesempatan tersebut tim kami mencoba bola-bola ubi. Ternyata, pilihan menu tersebut sangat tepat setelah menikmati menu utama yang pedas dan kaya akan rempah. Rasa ubi yang tidak terlalu manis dan hangat memberikan sensasi meredakan yang dibutuhkan. Menu makanan siang itu terasa amat lengkap!

Jadi bagi yang masih penasaran, yuk langsung saja datang ke restoran Nasi Pedes Cipete! Alamatnya di Jl. Raya Cipete VIII, Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here