Kelezatan Telur Asin di Dalam Bakpao

0
1951

Mendengar kata bakpao, pasti yang terbayang adalah bola putih empuk, lembut, dan hangat yang melewati proses steam atau khusus dalam pengolahannya. Bola putih yang berasal dari negara Cina ini biasanya berisi daging, ayam atau kacang hijau agar semakin lezat. Jika dahulu hanya ada 3 rasa  biasa yang paling banyak dijumpai, maka seiring dengan berkembangnya dunia kuliner, pilihan isi di dalam bakpao juga semakin beragam, salah satu yang unik dan terkenal yaitu rasa telur asin.

Adonan bakpao telur asin bisa disuguhkan dengan warna kulit yang berbeda – beda tergantung dengan restoran yang menyajikannya. Ada yang menyuguhkan dengan kulit berwarna kuning, oranye, hijau, atau bahkan hitam.

Rasa bakpao ini gurih namun sedikit manis, sehingga membuat ketagihan. Untuk yang belum pernah mencoba sebelumnya, kamu mungkin merasa aneh pada suapan pertaman. Tapi lama-kelamaan, rasa bakpao telur asin malah bisa menggoyang lidah kamu dan membuat tidak bisa lupa.

Biasanya, setiap restoran yang menyuguhkan masakan Cina sebagai menu utama seringkali memberi nama yang berbeda-beda untuk bakpao ini. Jika ingin mencoba, langsung saja datangi beberapa referensi restorang yang menyediakan bakpao telur asin di Jakarta!

Imperial Kitchen & Dimsum

Bakpau Telur Asin/ Steamed Bun With Egg Yolk Filling

Foto : Instagram/imperialkitchenid

Din Tai Fung

Golden Lava

Foto : Instagram/dintaifungindo

The Duck King

Tim Bakpao Lotus Seed Dengan Kuning Telur Asin

Foto : Instagram/theduckkingid

Ce Wei

Bakpao Isi Telur Asin

Happy Day

Salted Egg Custard Bun

Foto : Instagram/happydayrestoid

Sari Laut Jala-Jala

Bao Salju Emas/ Bao Salju Panggang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here