Kuliner Jogja Di Prawirotaman & Tirtodipuran

0
2412

Bergeser sedikit ke arah selatan dari pusat kota Yogyakarta, ada sebuah kawasan wisata yang cukup menarik terutama untuk wisata kuliner Jogja, yaitu Prawirotaman dan Tirtodipuran. Sekitar 4 KM dari Malioboro dan bisa ditempuh dengan motor ataupun mobil. Kawasan ini menjadi terkenal karena merupakan lokasi shooting film AADC2 seperti Sellie Coffee, Via-via Bakery, dan Warung Bu Ageng.

Ada banyak tempat kuliner di Prawirotaman dan Tirtodipuran yang bisa menjadi referensi untuk mengisi liburan kalian di Yogyakarta. Yuk lihat ada kuliner apa saja yang ada di sana.

Tempo Gelato II

Salah satu kuliner yang paling dicari di Prawirotaman, khususnya penggemar gelato. Dengan harga Rp 20.000 sudah bisa mendapatkan 2 scope gelato dan dengan menambah Rp 5.000 sudah mendapatkan 2 scope gelato dengan cone besar. Tempatnya tidak terlalu luas dan cukup sulit untuk parkir kendaraan. Tempat ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Kedai gelato ini buka pada pukul 11.00-22.00 dan memiliki sebuah outlet lagi di Jalan Kaliurang.

 

ViaVia

One stop place untuk penginapan, kuliner, belanja, dan di hari tertentu, terdapat kelas yoga. Makanan yang ditawarkan bervariasi, mulai dari berbagai jenis roti dan cake, menu Indonesia, dan juga western. Konsepnya colorful namun sederhana dengan kursi-kursi kayu yang  nyaman. Sambil menunggu makanan datang, kalian bisa berbelanja di toko souvenir ViaVia. Sudah tersedia lahan parkir yang cukup luas untuk tamu ViaVia.

 

Warung Bu Ageng

Warung makan milik Butet Kertaredjasa ini menyediakan kreasi masakan Jawa. Lokasinya berada di Jalan Tirtodipuran, tidak jauh dari Prawirotaman. Harga terjangkau, sesuai dengan kualitas rasa masakannya. Konsepnya adalah rumah nuansa Jawa dengan banyak sketch tokoh di gebyok bagian tengah. Jika beruntung, kalian bisa bertemu Butet langsung di sini.

Masih banyak tempat kuliner lain di Prawirotaman dan Tirtodipuran seperti Sellie Coffee, Mediterranea, Kedai Kebun, Poka Ribs, dan lainnya. Prawirotaman I memberlakukan one way, maka untuk menuju Tirtodipuran harus memutar dan menempuh jalan sekitar 2 KM jika menggunakan kendaraan bermotor. Alternatif lain, kalian bisa menikmati Yogya dengan berjalan kaki sepanjang jalan Prawirotaman dan Tirtodipuran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here