Wisata Kuliner Ekstrim Khas Indonesia

0
905

Wisata kuliner di Indonesia beragam jenisnya, dari yang sangat sederhana hingga ekstrim. Orang Indonesia memang memiliki lidah yang spesial, bahkan berbagai citarasa yang dianggap biasa saja seperti gulai jeroan atau yang lezat sekalipun seperti durian belum tentu diterima oleh lidah dari luar negeri. Apalagi makanan-makanan yang diolah dari binatang yang tidak umum dihidangkan. Nyatanya, kuliner macam ini digemari dan tempatnya selalu penuh didatangi pembeli.

Ini 3 diantaranya!
  1. Sate biawak

Apa jadinya jika reptil dibakar dan diberi bumbu? Bertemu dengan yang masih hidup saja rasanya sudah geli. Walau demikian, jika sudah diolah ternyata banyak yang menyebut rasa daging hewan ini mirip dengan daging sapi dan ayam. Setelah potongan dagingnya dipisahkan dengan lemak.

  1. Sate ular

Sate ular terkenal karena khasiatnya yang disebut dapat menyembuhkan penyakit kulit dan alergi. Dari semua jenis, ular kobra dengan sisik hitam adalah yang paling banyak dipilih. Tekstur dagingnya agak kenyal, tapi ketika sudah diolah terasa lebih gurih.

  1. Kelelawar Goreng

Makanan asli Manado ini biasa diolah dengan cara digoreng dengan bumbu jahe dan laos. Tak semua orang bisa memasak dagingnya karena ada teknik tertentu yang harus diterapkan agar bau busuknya hilang. Agar rasa pahitnya hilang, kelelawar goreng biasa disajikan dengan bumbu kecap dan sambal yang sangat pedas.

Berani coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here