Tips Liburan Agar Tetap Menyenangkan di Musim Hujan

0
1155
Tips Liburan di Musim Hujan. Itjeher.com

Jika kamu terlanjur memesan tiket di musim, beberapa tips liburan diperlukan agar acara berlibur tetap menyenangkan.

Agar kamu dan teman tamasya tidak menyesal ketika di tengah liburan tiba-tiba acara berantakan karena hujan, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

Sedia payung dan jas hujan

Selain bisa dipakai untuk mencegah kehujanan, payung juga bisa dipakai untuk mencegah sinar matahari yang menyengat ke kulit Anda saat panas terik menghadang. Anda juga bisa membawa jas hujan sebagai alternatif pengganti payung.

Selalu cek perkiraan cuaca

Tiap pagi atau sebelum beraktifitas saat liburan, cek perkiraan cuaca hari itu. Selain bisa melakukan persiapan yang tepat, Anda juga bisa merencanakan tempat wisata yang tepat. Kamu bisa mengaksesnya dari banyak website dan aplikasi.

Jaga kondisi

Dengan stamina yang maksimal tentu pejalanan tidak akan terhambat. Tips liburan ini agar kamu vitamin sebelum sebelum berwisata bisa menjadi pilihan baik untuk menjaga stamina selama perjalanan.

Mengurangi minuman-minuman dingin juga bisa membantu menjaga stamina. Perbanyak mengkonsumsi air putih serta minuman hangat seperti jahe.

Persiapkan baju yang tepat

Di musim hujan, cuaca akan lebih dingin dari biasanya. Karena itu, persiapkan pakaian hangat dan jaket agar terhindar dari kedinginan. Bawa pula beberapa pakaian cadangan untuk berjaga jika tiba-tiba terkena hujan. Selain tips liburan ini, sediakan pula kantong plastik untuk membawa baju basah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here