Resmi Beroperasi, Ini Aturan Naik Kereta Bandara

0
1918
Kereta bandara. itjeher.com

Kereta bandara telah resmi beroperasi uji coba pada bulan ini. Kereta ini mulai melayani dari rute Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Batu Ceper, dan Bandara Soekarno Hatta. Dengan fasilitas lengkap berstandar internasional, layanan kereta ini diharap dapat menyaingi pelayanan kereta api seperti di negara-negara tetangga.

Karena standar yang tinggi, beda pula sistem operasional yang berlaku di sarana transportasi yang satu ini. Dilengkapi dengan eskalator dan lift, tiap stasiun dirancang untuk ramah bagi penumpang berkebutuhan khusus, lansia, dan para penumpang pesawat yang membawa koper.

Di stasiun-stasiun tersebut, penumpang membeli tiket di vending machine. Tapi perlu diingat, pembayaran tiket di sini hanya bisa menggunakan kartu kredit dan juga debet. Walau metode ini terasa masih asing, kamu tidak perlu khawatir. Karena terdapat petugas di area vending machine untuk membantu kamu melakukan transaksi. Selain membeli langsung, kamu juga bisa membeli tiket kereta bandara secara online.

Kereta ini mulai beroperasi dari jam 03.47 hingga 21.47 dari Stasiun Sudirman Baru, sedangkan dari Soekarno Hatta kereta berangkat mulai pukul 06.10 hingga 23.10. Untuk sementara kereta ini melayani 42 perjalanan pulang-pergi dengan durasi 55 menit tiap perjalanan.

Sejauh ini, ketertarikan masyarakat belum terlihat tinggi pasca beroperasinya kereta menuju dan dari Bandara Soekarno Hatta. Di beberapa stasiun, terlihat antrean penumpang masih normal, tidak sepi dan tidak berdesakan. Orang-orang yang membeli tiket di vending machine juga tidak mengantre. Walau telah resmi beroperasi, tenant-tenant di stasiun-stasiun kereta bandara ini masih banyak yang belum resmi membuka gerai mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here