Isi Kegiatan Wisata di Bali dengan Mewarnai Keramik

0
1223
Wisata di Bali (Instagram/marshatimothy) itjeher.com

Wisata di Bali menawarkan ragam pengalaman seru yang bisa dinikmati. Tak hanya deretan pantai memukau mata atau kegiatan olahraga air yang memacu adrenalin, menikmati seni dan kebudayaan Bali pun bisa dilakukan dengan banyak hal.

Salah satu kegiatan seru dan interaktif jika mengajak anggota keluarga adalah mewarnai keramik yang bisa dilakukan di Jenggala Ceramics, tepatnya di Jalan Uluwatu II Jimbaran Kuta, Bali.

Wisata di Bali (Instagram/marshatimothy) itjeher.com

Jenggala Ceramics memang telah terkenal selama lebih dari 35 tahun di Bali dengan karya keramik buatan tangannya. Selain gerai yang menjual keramik berkualitas, ada juga pabrik dan kafe yang menjual kue-kue, teh dan kopi untuk sejenak bersantai.

Untuk kegiatan mewarnai keramik, kamu bisa mendaftar di workshop  yang dibuka untuk umum. Keramik yang diwarnai sudah tersedia dalam bentuk jadi dengan beragam pilihan. Dari mulai berbagai piring, mug, hingga wadah dengan bentuk binatang lucu, semua siap diwarnai dengan peralatan yang sudah disediakan. Kamu tinggal mempersiapkan diri dengan ide kreatif saja.

Untuk ikut kegiatan wisata di Bali yang satu ini, ada baiknya kamu lakukan di hari pertama berlibur. Karena setelah diwarnai, keramik akan dikembalikan ke workshop untuk dibakar dan dilapisi gelas agar warnanya menyatu dan hasilnya lebih halus.

Setelah jadi, kamu bisa membawa pulang keramik bikinan sendiri yang hasilnya lebih personal. Cocok juga untuk oleh-oleh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here