Pesona Sombori di Sulawesi Tengah

0
1951

Namanya memang belum seterkenal Raja Ampat atau Derawan, namun pemandangannya tidak kalah indah. Sombori di Sulawesi Tengah menjadi destinasi wisata yang belakangan ini menjadi terkenal di kalangan para pejalan. Keindahan lansekap dan underwaternya tidak diragukan lagi.

Puncak Kayangan

Spot yang wajib didatangi di Sombori. Perjuangan untuk sampai di puncak sebanding dengan pemandangan di atas. Melewati bebatuan tebing yang tajam dan curam tidak bisa dihindari. Setelah bersusah payah sekitar 20 menit, merayap dan berpegangan pada batu dan batang pohon, akhirnya sampai di Puncak Kayangan. Sesuai dengan namanya, di sini indah sekali. Laut biru bergradasi terbentang luas dengan hamparan koral. Tidak banyak ruang gerak di puncak sini, kalian harus berhati-hati.

Underwater

Perairan yang tenang di kawasan ini menjadikan Sombori tempat wisata yang menyenangkan untuk snorkeling. Dengan kedalaman 2-3 meter kalian sudah bisa menikmati keindahan koral dan ikan yang beragam. Banyak tebing laut di sini, sehingga bagi para pencinta free dive merupakan tantangan tersendiri untuk mengeksplor keindahan bawah lautnya.

Tertarik untuk berwisata ke sini? Kalian harus siap say goodbye dengan sinyal telekomunikasi dan menikmati hidup tanpa sinyal. Selain itu, keterbatasan listrik dan air bersih masih menjadi kendala di sebagian besar daerah Sombori.

 

Kontributor: Florentina Woro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here